Home Politik Bamsoet Ungkap Ketua Pemenangan Pemilu Kubu Ganjar-Mahfud Segera Ketemu Prabowo

Bamsoet Ungkap Ketua Pemenangan Pemilu Kubu Ganjar-Mahfud Segera Ketemu Prabowo

Jakarta, Gatra.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid akan segera bersilaturahmi dengan Calon Presiden Pemenang Pemilu 2024, Prabowo Subianto. Bamsoet mengatakan, rencana ini disampaikan langsung oleh Arsjad saat Ketua TPN ini bersilaturahmi ke rumah Bamsoet.

“Tadi siang Pak Arsjad ke rumah. Ya, beliau akan sowan ke rumah Pak Prabowo,” ucap Bambang Soesatyo saat menemui wartawan sebelum meninggalkan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Bamsoet mengaku tidak tahu waktu pasti Arsjad akan bertandang ke Prabowo. Tapi, pertemuan ini disebutkan akan terjadi pada besok, Kamis (11/4). 

Selain Arsjad, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani juga sempat berkunjung ke rumah Bamsoet. Namun, Bamsoet mengaku Rosan belum sempat membahas soal isi pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Patut diketahui, sekitar siang atau sore hari ini, Rosan Roeslani menyambangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar untuk bersilaturahmi. Namun, belum diketahui isi percakapan antar keduanya.

“Tadi (Rosan) sempat ke rumah, tapi belum sempat cerita. Nanti kalau cerita, pasti cerita sama teman-teman,” kata Bamsoet lagi.

Meski tidak membeberkan lebih lanjut mengenai isi perbincangannya dengan Rosan maupun Arsjad, Bamsoet mengatakan, mereka semua punya prinsip yang sama.

“Tadi Pak Rosan maupun Pak Arsjad tadi juga ketemu bersama-sama. Prinsipnya kami, kita-kita ini yang muda-muda itu tetap berpendirian, berpolitik secukupnya berteman selamanya,” lanjutnya.

Bamsoet juga mengatakan, pihak-pihak yang tadinya berlawanan setelah selesai menjalani proses kontestasi politik yang begitu kompleks, sudah sebaiknya bersatu kembali.

“Dari berlawanan karena udah selesai, ya bersatu kembali. Ada saatnya kita bertempur, ada saatnya kita bersatu,” tutup Bamsoet sebelum pergi meninggalkan lokasi.

23