Home Gaya Hidup Destinasi Wisata di Depok untuk Habiskan Waktu Libur Lebaran

Destinasi Wisata di Depok untuk Habiskan Waktu Libur Lebaran

Depok, Gatra.com - Kota Depok memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi pada momen libur Lebaran kali ini.

Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Christine Desima Arthauli memberikan sejumlah rekomendasi lokasi wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Depok dan sekitarnya.

Tempat wisata pertama yang bisa dikunjungi warga Depok ada D’Kandang Amazing Farm, wisata alam ini mengambil konsep Fresh Food From Farm For Family, yakni mengintegrasikan konsep pertanian dan peternakan mulai hulu hingga hilir.

"D'Kandang sendiri terletak di Jalan Penarikan RT 01 / 02 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan," kata Christine Desima.

D’Kandang, jelas Christine, menghadirkan gambaran proses usaha pertanian dan peternakan dari awal hingga hasil panennya yang siap konsumsi.

Berikutnya, Christine merekomendasikan Taman Herbal Insani. Berlokasi di Jalan Kampung Kandang Duren Seribu, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Taman Herbal Insani memiliki konsep belajar langsung praktik di alam bebas menjadikan suasana lebih asyik dan efektif.

"Disini juga pengunjung bisa belajar mengolah obat herbal, naik rakit, arena permainan egrang, bakiak, belajar panahan, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Ketiga, Christine merekomendasikan sejumlah wahana air yang ada di kota Depok. Ia menyebutkan bahwa Depok memiliki kolam renang yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu berlibur bersama keluarga.

"Seperti Green Lake View Waterpark di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Waterpark Ceria di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji dan Putri Duyung Waterpark di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan." ujarnya.

Tak hanya itu, jelas Christine, Depok juga memiliki situ atau danau. Masyarakat dapat memanfaatkan waktu libur lebaran dengan berwisata ke sejumlah situ yang ada di Depok.

"Kota Depok juga memiliki beberapa situ yang bisa jadi pilihan warga seperti situ Tujuh Muara, Situ Rawa Kalong, Situ Rawa Besar dan beberapa situ lainnya," ungkapnya.

41