Home Olahraga BAC 2024: Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Terhenti di Perempat Final Usai Kalah dari Pemain Cina

BAC 2024: Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Terhenti di Perempat Final Usai Kalah dari Pemain Cina

Jakarta, Gatra.com- Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perempatfinal Badminton Asia Championships 2024. Gregoria dikalahkan juara Olimpiade 2020, Chen Yu Fei.

Dalam pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center, Jumat sore (12/4) waktu Indonesia, Gregoria kalah dua gim langsung dari Chen. Sempat memberi sinyal bangkit di gim kedua, Gregoria akhirnya kalah 15-21, 19-21.

Pada awal gim pertama, Gregoria sempat mengimbangi permainan Chen. Namun, mendekati interval, Gregoria mulai kerap melakukan kesalahan sendiri.

Gregoria tertinggal 6-11 saat interval. Sempat mendekat 12-16, Gregoria kemudian justru melakukan kesalahan beruntun yang membuat Chen mencapai game point.

Gregoria sempat mendekat dengan merebut empat poin beruntun. Namun, Chen akhirnya mengunci gim pertama setelah smesnya gagal dikembalikan Gregoria.

Gregoria ngebut di awal gim kedua dengan unggul 6-2. Lewat penempatan-penempatan bola yang akurat, Gregoria mendulang poin.

Setelah unggul 11-4 saat interval, Gregoria justru kesulitan mendapat poin. Pada poin-poin kritis, Gregoria melakukan kesalahan beruntun yang membuat Chen bisa menyamakan kedudukan jadi 18-18.

Gregoria kemudian justru ditikung oleh Chen. Ia akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya itu setelah gagal menyembalikan smes Chen dengan sempurna.

20