Home Olahraga Indonesia Pastikan Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Indonesia Pastikan Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Gatra.com - Indonesia memastikan akan mengirim wakil pada semua sektor cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024.

Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M. Fadil Imran mengatakan, perwakilan Indonesia telah mengamankan kualifikasi di Olimpiade meskipun saat ini sebagian atlet masih bertanding di Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

“Alhamdulillah, kita telah mencapai satu tonggak penting dalam perjalanan menuju Olimpiade. Ini adalah buah ketekunan menjalankan proses dari para atlet, pelatih, official, dan tim pendukung,” ucap Fadil Imran di Jakarta, Jumat (12/4).

Indonesia akan diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Fadil mengatakan, meski telah mengamankan kualifikasi di Olimpiade, atlet-atlet Indonesia masih perlu berjuang untuk memperbaiki seeded atau posisi unggulan yang menguntungkan. Hal ini menjadi salah satu yang dikejar dalam pertandingan BAC, Thomas dan Uber Cup, hingga Indonesia Open pada awal Juni mendatang.

“Ini juga butuh strategi yang jitu serta kesiapan para atlet. Semoga kepastian tiket ini memberi semangat baru bagi para atlet dan seluruh tim,” lanjut Fadil.

Bulu tangkis menyusul sejumlah cabang olahraga Indonesia lain yang telah memastikan keikutsertaan mereka dalam Olimpiade tahun ini, yakni panahan, senam artistik, menembak, panjat tebing, selancar, angkat besi, dan atletik.

26