Home Nasional PT KAI Masih Sediakan 179 Ribu Tiket Bagi yang Baru Mau Mudik

PT KAI Masih Sediakan 179 Ribu Tiket Bagi yang Baru Mau Mudik

Jakarta, Gatra.com - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta l, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, saat ini masih tersedia 179.171 tiket untuk masyarakat yang baru akan mudik. Tiket yang ada masih tersedia untuk keberangkatan hingga tanggal 21 April 2024.

“Perlu kami sampaikan, kepada para calon penumpang yang sampai saat ini masih berkeinginan untuk melakukan mudik lebaran atau pasca lebaran, ini masih ada ketersediaan tempat duduk sampai dengan tanggal 21 besok sekitar 179.171,” ucap ucap Ixfan saat memberikan keterangan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (13/4).

Ixfan mengatakan, rute perjalanan kereta yang tersedia, harga, dan ketersediaan tiket dapat dilihat langsung melalui aplikasi Access by KAI untuk lebih lengkapnya.

Sementara itu, arus balik Lebaran mulai terlihat di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir. Ixfan mengatakan, pihaknya memprediksi, puncak arus balik Lebaran 2024 akan terjadi pada 13-15 April 2024.

“Untuk saat ini adalah pasca lebaran di mana penumpang yang dari kota-kota lain atau dari Daop lain menuju ke wilayah Daop 1 khususnya turun di Stasiun Pasar Senen dan di Stasiun Gambir, itu untuk kedatangan hari ini sebanyak 46.474,” kata Ixfan.

Ia mengatakan, jumlah kedatangan pada dua hari ke depan juga kurang lebih sama dengam hari ini, yaitu di kisaran antara 44-46 ribu penumpang per hari.

Meski arus balik Lebaran mulai terlihat, angka keberangkatan penumpang dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen masih terhitung tinggi. Ixfan menyampaikan, berdasarkan data per 08.00 WIB hari ini, tercatat ada 35 ribu penumpang yang berangkat dari kedua stasiun ini.

40