Home Olahraga Hadapi Persita, Persib Ingin Amankan Tiket Championship Series

Hadapi Persita, Persib Ingin Amankan Tiket Championship Series

Gianyar, Gatra.com - Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (15/4).

Pelatih Persib, Bojan Hodak meminta anak asuhnya untuk tidak menganggap mudah laga kontra Persita Tangerang. Bojan melihat, kehadiran pelatih baru, Luis Edmundo dapat menjadi tambahan motivasi bagi Laskar Cisadane.

“Kami memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka mengganti pelatih dan berusaha untuk menghindari degradasi,” kata Bojan dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu 14 April 2024.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, jika melihat klasemen sementara, Persita memang berada di papan bawah. Hanya saja, Persita tetap berbahaya dengan materi pemain bagus dan berpengalaman.

Kendati, Bojan bersyukur karena timnya dalam kondisi siap bertanding. Ia memastikan, Persib akan bekerja keras meraih hasil maksimal dengan kembalinya Marc Klok dan Dedi Kusnandar setelah absen akibat hukuman kartu kuning. Selain keduanya, David da Silva yang pada laga sebelumnya absen akan kembali tampil bersama Maung Bandung.

“Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali (Marc Klok, Dedi Kusnandar, David da Silva), kecuali Stefano Beltrame dan Beckham Putra (pemulihan cedera), juga Kakang Rudianto yang dipanggil timnas. Untuk sisanya berada di sini. Kami memprediksi ini akan menjadi laga sulit tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus,” bebernya.

Sementara pemain belakang Persib, Nick Kuipers menegaskan, para pemain siap menghadapi Persita Tangerang. Ia memastikan, seluruh penggawa Persib harus kerja keras untuk meraih poin maksimal pada pertandingan ini. Paslanya, Persib ingin segera memastikan tiket ke babak championship series.

“Jadi, kami sudah bersiap untuk pertandingan besok. Saya pikir, ini penting buat kami agar bisa tetap berada di empat besar. Saya pikir, kami semua dalam kondisi yang bugar dan siap untuk kembali bertanding,” ungkap Kuipers.

Kuipers menegaskan, target kemenangan akan diperjuangkan seluruh pemain. Ia mengatakan, pemain akan berusaha tampil maksimal agar bisa meraih hasil positif. Apalagi, ia menyadari, Persita bukan lawan yang mudah dikalahkan.

“Persita merupakan tim yang bagus dengan pemain-pemain yang juga bagus. Memang, mereka ada di papan bawah, tapi itu tidak akan membuat pertandingan menjadi mudah,” tuturnya.

14