Home Olahraga Misi Jauhi Zona Degradasi, Persita Bertekad Kalahkan Persib

Misi Jauhi Zona Degradasi, Persita Bertekad Kalahkan Persib

Gianyar, Gatra.com - Persita Tangerang akan menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada hari Senin (15/4).

Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran berharap para pemain Persita bisa menjaga fokus dan konsentrasi dari menit awal saat menghadapi Persib Bandung. Anak asuhnya juga telah mempersiapkan diri dalam beberapa pekan terakhir, semua pemain sepakat untuk bisa tampil habis-habisan di empat laga tersisa musim ini.

"Persiapan tim sangat bagus, walaupun waktu sangat mepet. Tapi sejauh ini dari hari pertama kita fokus untuk hadapi Persib," ujar Luis Duran.

Luis tak memungkiri bahwa Persib merupakan tim kuatm namun ia berharap tim besutannya akan mampu meraih kemenangan. 

"Kita sudah atur semua rencana permainan yang harus kita lakukan untuk bisa dapat poin penuh lawan Persib. Mudah-mudahan semua rencana yang kita lakukan untuk pemain besok bisa berjalan dengan baik agar bisa mendapat poin maksimal," paparnya.

Sementara penjaga gawang Persita, Kurniawan Kartika Ajie mengatakan dia dan rekan setim yang lain tidak merisaukan dengan status perpindahan kandang dari Indomilk Arena ke markas milik Bali United ini.

Baginya empat laga ke depan sangat krusial bagi Persita dan ia berharap bisa berkontribusi penuh agar bisa membawa Persita keluar dari posisi bawah klasemen.

"Kami pemain tidak memikirkan tampil di kandang atau tandang. Apalagi sekarang posisi kita sedang ada di zona yang kurang nyaman, mau main dimanapun kandang atau tandang pemain sudah siap semua," ujar penjaga gawang asal Balikpapan itu.

"Kita sudah sepakat, bahwasannya kita harus cari tiga poin. Karena itu sangat penting sekarang untuk tim.

"Tidak hanya untuk laga melawan Persib, juga ada tiga pertandingan berikutnya. Insya Allah para pemain akan berikan yang terbaik buat Persita," tuturnya.

Saat ini Persita berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 31 poin. Pendekar Cisadane hanya unggul head to head dibanding Arema FC, yang memiliki 31 poin dan kini berada di zona degradasi.

19