Home Olahraga Bali United Tak Didampingi Coach Teco saat Hadapi Persikabo 1973

Bali United Tak Didampingi Coach Teco saat Hadapi Persikabo 1973

Bantul, Gatra.com - Bali United akan menjalani laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 dengan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (15/4) malam.

Pada laga tersebut, Bali United tak akan didamping pelatih kepala, Stefano Cugurra dari pinggir lapangan lantaran ganjaran akumulasi kartu kuning.

Merujuk Pasal 58 Angka 12 Regulasi BRI Liga 1 2023/24, ofisial tim yang mendapatkan dua kartu kuning dalam dua pertandingan berbeda selama Liga 1 berlangsung tidak dapat mendampingi tim pada pertandingan berikutnya.

Hal tersebut dialami pelatih asal Brasil tersebut saat mendampingi tim pada laga Bali United vs Persis Solo dan Bali United vs Persija Jakarta kali lalu.

Kendati bakal absen, Coach Teco tetap mendampingi tim dalam persiapan di Bali hingga ke Yogyakarta. Progam latihan termasuk taktikal sudah disiapkan pelatih berprestasi 3 musim beruntun tersebut bersama jajaran tim kepelatihan Serdadu Tridatu.

“Untuk taktikal sudah disiapkan head coach yaitu Coach Teco. Kami hanya tinggal merealisasikan aja di latihan dan saat pertandingan,” terang Coach Stefan.

Ini menjadi pertemuan kedua musim ini bagi kedua tim dan Bali United wajib meraih kemenangan untuk mengamankan tempat di babak Championship Series musim ini.

Di lain pihak, Persikabo 1973 yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga itu juga tidak menaruh target apapun mengingat posisi mereka dipastikan degradasi musim depan ke Liga 2.

Bali United menghormati setiap lawan mereka di pertandingan resmi, termasuk dengan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan degradasi musim ini.

Asisten Pelatih Bali United ini pun mengingatkan anak asuhnya bahwa komitmen awal musim harus dipegang hingga akhir musim kompetisi kali ini.

“Coach Teco dan tim kepelatihan selalu mengingatkan kepada pemain bahwa setiap pertandingan harus bisa fight agar bisa menjaga asa lolos ke babak Championship Series. Besok menghadapi Persikabo situasi harus sama dan kerja keras di pertandingan untuk dapat hasil positif,” jelas Coach Stefan.

Bali United sejauh ini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

Lalu untuk posisi ke-4 dihuni Madura United FC dengan 47 poin dan diikuti PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Melihat 4 laga tersisa, apapun bisa terjadi sehingga Bali United menaruh fokus untuk mampu mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series.

104