Home Olahraga Bali United Derita Kekalahan dari Persikabo 1973

Bali United Derita Kekalahan dari Persikabo 1973

Bantul, Gatra,com - Bali United harus menelan kekalahan ketika menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 pada pekan 31 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin malam (15/4). Serdadu Tri Datu kalah dengan skor 3-2.

Gol Bali United lebih dulu dicetak oleh Made Tito setelah kembali bermain pascapemulihan dari cedera sejak tahun 2023 lalu. Umpan Privat Mbarga dari sisi kiri penyerangan pada menit ke-22 mampu dimanfaatkan Made Tito dengan melepaskan tembakan yang berhasil menembus gawang Persikabo 1973. Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United.

Bali United berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-34 melalui Novri Setiawan di sisi kanan penyerangan. Setelah bermain satu dua dengan Eber Bessa, Novri Setiawan melepaskan umpan silang yang salah diantisipasi oleh sundulan Muhamad Kemaluddin.

Kemaluddin yang ingin membuang bola umpan Novri Setiawan ternyata berujung gol bunuh diri yang membuat Bali United unggul 2 gol atas tuan rumah Persikabo 1973. Hingga berakhirnya babak pertama, Bali United sementara unggul 2 gol atas tuan rumah Persikabo 1973.

Usai turun minum, tuan rumah Persikabo 1973 berhasil memperkecil keunggulan melalui Yandi Sofyan pada menit ke-50. Umpan Manahati Lestusen berhasil disambut Yandi Sofyan dengan melepaskan tembakan keras ke dalam gawang yang di jaga Adilson Maringa.

Pada menit ke-54, peluang terbuka diperoleh Serdadu Tridatu melalui Privat Mbarga yang menusuk di sisi kiri penyerangan. Umpan silangnya disambut tendangan Eber Bessa yang masih membentur tiang gawang Laskar Padjadjaran.

Gol penyeimbang tercipta pada menit ke-68. Umpan Joao Pedro berhasil disambut Manahati Lestusen yang berhasil lolos dari pengawalan dan melepaskan tembakan ke gawang Bali United. Tembakan Manahati tak mampu diantisipasi Adilson Maringa dan skor berubah menjadi 2-2.

Persikbao 1973 berbalik unggul pada menit ke-80. Umpan datar Frengky Missa yang diterima Myat Kaung Khant berhasil menjebol gawang Adilson Maringa melalui tendangan lambungnya. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah Persikabo 1973 atas Bali United.

Hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dan Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya, Bali United di pekan 31 BRI Liga 1 2023/24.

18