Home Olahraga Drama 6 Gol, Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang

Drama 6 Gol, Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang

Gianyar, Gatra.com - Persita Tangerang menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (15/4). Drama enam gol tercipta dalam laga tersebut. Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Persib mampu mencetak dua gol lebih dahulu di babak pertama melalui Febri Hariyadi dan juga Ciro Alves. Febri sukses memanfaatkan umpan silang dari Ciro Alves yang melakukan serangan balik cepat di sisi kiri. Tak terkawal, Febri mampu membuka keunggulan untuk Persib pada menit ke-5.

Sementara Ciro mampu menggandakan keunggulan di menit ke-24, setelah lolos dari jebakan offside dan mampu menaklukan penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Memasuki babalk kedua, Persita tak butuh waktu lama untuk memperkecil skor. Pada menit ke-49, Irsyad Maulana sukses mencetak gol memanfaatkan serangan yang dibangun dengan cepat oleh Ezequiel Vidal.

Lalu di menit ke-58, Ramiro Fergonzi mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti. Persita mendapatkan hadiah penalti, usai Christian Rontini dijatuhkan oleh Rachmat Irianto di kotak terlarang.

Kedua tim bermain saling menyerang hingga akhirnya drama terjadi di penghujung laga. David Da Silva mampu membawa Persib kembali unggul lewat tandukannya menyambut sepak pojok pada menit ke-90.

Namun di menit ke-95, Fahreza Sudin menjadi pahlawan kemenangan Persita dengan mencetak gol akrobatik memanfaatkan umpan sudut dari Bae Sin-Yeong. Skor sama kuat 3-3 bertahan hingga akhir laga.

Tambahan satu poin ini tak menggeser posisi Persita dari urutan ke-15 klasemen dengan 32 poin. Di laga lain, Arema yang berada di urutan ke-16 takluk dengan skor 4-1 dari PSS Sleman. Persita pun unggul satu poin dari Singo Edan di batas aman dari zona degradasi.

Sementara Persib Bandung masih tertahan di peringkat kedua klasmen sementara dnegan koleksi 56 poin di bawah Boreno FC yang kokoh di puncak klasmen dengan koleksi 70 poin.

18