Home Politik Gibran Berikan Tanggapan Soal Bobby yang Ditolak PDIP Daftar Pilgub Sumut

Gibran Berikan Tanggapan Soal Bobby yang Ditolak PDIP Daftar Pilgub Sumut

Solo, Gatra.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tak berkomentar banyak terhadap penolakan PDIP terhadap Bobby Nasution. Penolakan ini dialami oleh Bobby saat ingin mendaftar penjaringan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

”Ya tanya saja ke Bobby. Ya nggak apa-apa ya, tenang saja,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo di sela kegiatan halal bihalal, Selasa (16/4).

Ditanya lebih lanjut mengenai peluang Bobby maju dalam Pilgub Sumatera Utara dari partai lain di luar PDIP, Gibran mempersilakannya. Namun dirinya enggan memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai hal ini.

”Ya itu (bisa maju dari partai lain). Tanyakan saja ke Bobby,” katanya.

PDIP telah resmi membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin maju di Pilkada 2024. Dalam penjaringan ini, PDIP menyatakan semua orang boleh mendaftar baik kader maupun nonkader.

Namun, khusus untuk wilayah Sumatera Utara, ada aturan khusus yang melarang Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo sekaligus adik ipar Gibran. Pengecualian tersebut atas usulan DPD PDIP Sumut.

40