Home Olahraga Gol Marko Simic Bawa Persija Menang atas Persis

Gol Marko Simic Bawa Persija Menang atas Persis

Jakarta, Gatra.com - Persija Jakarta berhadapan dengan Persis Solo pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (18/4).

Persija mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama Macan Kemayoran tercipta pada menit ke-17 melalui umpan Ryo Matsumura yang disambut sepakan voli melambung Marko Simic.

Semenit berselang, Persis harus kehilangan Gavin Kwan yang diganjar kartu merah karena melanggar Akbar Arjunsyah. Gavin mengangkat kaki terlalu tinggi dan sepatunya memgenai muka salah satu pemain Persija.

Persija yang unggul jumlah pemain mencoba meningkatkan instensitas serangan. Sedangkan Persis meresponsnya dengan bermain lebih bertahan. Beberapa kali Persis mencoba balas mengancam melalui serangan cepat, namun selalu dapat dipatahkan pertahanan tuan rumah.

Persis sempat mendapat peluang bagus melalui sepakan Alexis Messidoro pada menit ke-34 dengan memanfaatkan umpan David Gonzalez. Namun sepakannya masih membentur bek Persija.

Penyerang Persija Gustavo Almeida mencoba menaklukkan kiper Persis, Gianluca, dengan tembakannya yang masih dapat diredam sang penjaga gawang. Persis balas mengancam melalui sepakan David Gonzalez yang juga berhasil diamankan kiper Andritany Ardhiyasa. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Usai turun minum, Persija lebih banyak menguasai bola, tetapi mereka masih kesulitan menembus pertahanan Persis. Justru Persis yang sempat mengancam melalui sepakan Arkhan Kaka yang masih melebar.

Memasuki menit ke-71, giliran Persija yang harus kehilangan pemain. Syahrian Abimanyu mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Simic kemudian menjadi pembeda dengan gol tunggalnya pada menit ke-78. Bola umpan silang Ondrej Kudela dapat disambar penyerang asal Kroasia itu dengan tandukan kepala masuk ke gawang Persis.

Persis mencoba membalas sampai penghujung laga. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta tak berubah. Hasil laga ini membawa Persija naik satu peringkat ke posisi sepuluh klasemen sementara dengan torehan 41 poin, sementara Persis tertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 44 poin.

30