Home Regional Tragis! Sekeluarga Tercebur Sumur, Dua Selamat, Satu Meninggal Dunia

Tragis! Sekeluarga Tercebur Sumur, Dua Selamat, Satu Meninggal Dunia

Purworejo, Gatra.com - Kecelakaan tragis akibat tercebur sumur dialami oleh satu keluarga yang tinggal di Desa Semawung, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Sebanyak 3 orang tercebur sumur yang ada di belakang rumahbkorban di Dukuh Kenyaen 2, RT 01 RW 07 Desa Semawung, Jumat (19/04).

Kalak BPBD Kabupaten Purworejo, Haryono saat dihubungi menerangkan bahwa, ketiga korban adalah Wahyu Septiani korban ke-1, Wisnu Antoro (suami Wahyu) korban ke-2 serta Samin ayah dari Wahyu merupakan korban ke-3.

"Dari ketiga korban, dua berhasil diselamatkan yakni Wahyu Septiani dan Wisnu Antoro. Sedangkan korban ke-3, Samin, sudah dalam keadaan meninggal dunia saat diangkat dari dalam sumur," kata Haryono.

Adapun kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi-saksi, sekitar pukul 06.00 WIB, tetangga korban, Eko Santoso, mendengar Samin berteriak-teriak minta tolong.

"Saat itu saksi Eko Santoso membersihkan kolam renang padusan milik desa, jaraknya kurang lebih 30 meter dari TKP. Kemudian saksi Eko mendengar korban Samin berteriak 'Anakku kecemplung'. Mendengar itu, Eko pun segera mencari bantuan dan peralatan. Tapi saat sampai di lokasi, ternyata korban Samin sudah masuk ke dalam sumur," tutur Haryono.

Eko pun berusaha menolong ketiga korban, namun mereka sudah susah diajak berkomunikasi. Kemudian petugas dibantu warga melakukan evakuasi ketiga korban.

Setelah dievakuasi, korban ke-1 dan ke-2 selamat, namun korban ke-3 atas nama Damin sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Agar kejadian seperti ini tak terulang, kami imbau agar masyarakat berhati-hati jika melakukan pertolongan laka air. Sebaiknya koordinasi serta minta bantuan kepada pihak-pihak yang paham teknis melakukan pertolongan, agar tidak menjadi korban dan bertambahnya korban," imbau Haryono.

Sementara itu, Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, melalui Kapolsek Purworejo, AKP Bruyi Rohman menjelaskan bahwa, korban Wahyu Septiani diduga mengalami depresi.

"Dari informasi yang kami peroleh, korban Wahyu mengalami depresi, tiba-tiba masuk ke dalam sumur. Suami korban (Wisnu) berusaha menolong. Kemudian ayah korban, Samin, berusaha mencari orang untuk menolong anak dan menantunya, tapi saat ada warga yang mau menolong, korban justru sudah masuk sumur.

Belum diketahui apa penyebabnya. Saat ini kedua korban selamat masih dirawat di RSUD Tjitro Wardojo, belum bisa dimintai keterangan," papar Kapolsek.

1921