Home Politik Sebanyak 13 Orang Daftar Calon Bupati-Wakil Bupati di Partai Golkar TTU

Sebanyak 13 Orang Daftar Calon Bupati-Wakil Bupati di Partai Golkar TTU

Kefamenanu, Gatra.com – Sebanyak 13 orang mendaftar di DPD II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada N 2024. Pendaftaran dibuka selama 3 hari, yakni 17–19 April 2024.

“Untuk Pemilukada bulan November 2024 mendatangkan dari DPD II Partai Golkar TTU buka pendaftaran selama tiga hari. Tercatat 13 orang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Mus Oki, Sekretaris DPD II Partai Golkar TTU, Sabtu (20/4).

Lebih lanjut Mus menyebutkan, dari 13 bakal calon yang mendaftarkan diri melalui Partai Golkar tersebut, terdapat 8 orang sebagai bakal calon Bupati daan 5 orang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Tercatat ada 8 orang yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan 5 orang calon wakil Bupati,” ujar Mus.

DPD II Partai Golkar TTU, kata Mus, akan melaporkan proses dan tahapan pendaftaran yang sudah dilakukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I partai Golkar Provinsi NTT di Kupang untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

“Hasil pendaftaran ini kami dari DPD II akan segera melaporkan ke DPP I Partai Golkar Provinsi NTT di Kupang dan DPP di Jakarta. Para bakal calon nantinya akan melakukan tatap muka bersama pengurus DPP dan DPD I Golkar NTT untuk memdapatkan penjelasan lebih detail tentang proses selanjutnya,” ujar Mus.

Terhadap 13 bakal calon yang telah mendaftarkan diri tersebut akan disurvei secara internal oleh Partai Golkar selama 3 kali. Tahap pertama akan dilakukan pada bulan Mei dan hasilnya akan dirilis pada bulan Juni.

Sedangkan Tahap II pada bulan Juni yang hasilnya akan dirilis pada bulan Juli dan survei tahap III akan dilakukan pada bulan Juli yang hasilnya akan dirilis pada bulan Agustus.

"Survei ini dilakukan sebagai alat untuk mengukur tingkat elektabilitas bakal calon. Hasilnya kemudian akan dijadikan sebagai rujukan oleh DPP Partai Golkar untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada TTU, November 2024 mendatang," kata Mus.

Ke-13 bakal calon yang mendaftarkan diri di DPD II Partai Golkar itu, yakni untuk bakal calon Bupati, adalah Kristoforus Efi, F.X. Dwijanto Tantri Senak, Maria Bifel, Yohanes Amsikan, Kristiana Muki, Hironimus Taolin, Ronivon Natalino Bunga, dan David Juandi (petahana) Bupati TTU sekarang ini.

“Sementara untuk bakal calon wakil Bupati ada 5 orang, yakni Robertus Nailiu, Yosef Akoit, Charlie Usfunan, Martinus Beli, dan Agustinus Tulasi,” kata Mus.

640