Home Ekonomi Laba Bersih Astragraphia Melonjak 45% jadi Rp141 Miliar per 2023

Laba Bersih Astragraphia Melonjak 45% jadi Rp141 Miliar per 2023

Jakarta, Gatra.com - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) mencatatkan laba bersih sebesar Rp141 miliar sepanjang tahun 2023. Nilai tersebut melonjak 45% secara year on year (yoy) dibanding pada 2022 yang tercatat sebesar Rp97 miliar.

Presiden Direktur Astragraphia, Hendrix Pramana mengatakan, sejalan dengan kenaikan tersebut, pendapatan bersih perusahaan dengan kode saham ASGR ini juga meningkat menjadi Rp2.969 miliar. Atau meningkat 2% dibanding pada 2022 lalu yang sebesar Rp2.910 miliar.

Lebih rinci, pendapatan pada unit usaha Solusi Dokumen meningkat sebesar 7% akibat dari adanya peningkatan volume penjualan mesin pada sektor graphic art dan sektor perkantoran.

“Lalu, pendapatan pada unit usaha Solusi Teknologi Informasi meningkat 16 persen sebagai hasil dari realisasi peluang bisnis di area IT Trading dan IT Services,” kata Hendrix dalam Konferensi pers Paparan Publik PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) 2024 di Menara Astra Jakarta, Selasa (23/4).

Selanjutnya, kata Hendrix, pendapatan melalui unit usaha Solusi Dokumen Astragraphia secara konsisten mampu mempertahankan posisi pemimpin pasar untuk segmen multifungsi berwarna A3 dan printer produksi di Indonesia.

“Astragraphia terus melakukan inovasi dan digitalisasi di dalam setiap lini bisnis untuk membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan,” ucapnya.

42