Home Regional Mendaftar sebagai Calon Bupati Asahan, Ketua Golkar Puji Sekda Labura

Mendaftar sebagai Calon Bupati Asahan, Ketua Golkar Puji Sekda Labura

Asahan, Gatra.com - Ketua Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane memuji Sekdakab Labura, Muhammad Suib saat mendaftar sebagai Calon Bupati Asahan ke Partai Golkar. 

Dia menilai, mantan Sekretaris Kosgoro Asahan itu sudah saatnya menjadi kepala daerah. 

"Sudah lima tahun menjadi Sekda Labura, sudah saatnya lah menjadi Kepala Daerah,"ujarnya, Selasa (23/4). 

Efi juga mengaku jika Sekdakab Labura tersebut merupakan seniornya di organisasi Kosgoro Asahan. 

"Saya belum jadi apa-apa, beliau senior saya di Kosgoro. Beliau sudah jadi Sekretaris Kosgoro Asahan saat itu," ungkap Efi. 

Didampingi Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Partai Golkar Muhammad Sueb Nasution, Efi menilai dari  hasil pengamatannya  sosialisasi yang dilakukan Sekdakab Labura ini sudah cukup gencar ke tengah masyarakat. 

Dia menegaskan, dalam penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada, semua calon yang mendaftar akan disurvei tim penjaringan untuk menilai tingkat elektabilitas dan popularitas calon. 

Efi menegaskan, keputusan penetapan bakal calon yang akan diusung oleh Partai Golkar Asahan berdasarkan keputusan DPP. 

"Seluruh berkas bakal calon akan kita serahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi," ujarnya. 

Sementara itu Balon Bupati Asahan, Muhammad Suib berharap Partai Golkar menjadi pintu masuknya untuk maju sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada Asahan Tahun 2024. 

"Selama hidup saya baru kali inilah saya terjun ke dunia politik," katanya. 

Sekdakab Labura ini kemudian membeberkan sekilas perjalanan karirnya dalam berorganisasi. Lewat Kosgoro, katanya, organisasi ini mengantarkannya masuk ke induk organisasi pemuda KNPI Asahan. 

Dalam kesempatan itu Suib tak lupa menyampaikan titip salam Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus yang juga Ketua Partai Golkar Labura, dan mantan Bupati Labura dua periode H. Khairuddin Syah (Haji Buyung). 

Muhammad Suib datang ke Kantor Golkar pukul 16.30 Wib. Didampingi tim pemenangannya dan sejumlah petinggi Partai Golkar Kabupaten Labura. 

326