Home Politik Usai Putusan MK, Relawan 3 Paslon Gelar Deklarasi Damai dan Suarakan Persatuan

Usai Putusan MK, Relawan 3 Paslon Gelar Deklarasi Damai dan Suarakan Persatuan

Jakarta, Gatra.com - Ratusan relawan yang tergabung dalam berbagai aliansi menggelar aksi damai di kawasan patung kuda Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Koordinator Nasional Bison Indonesia, Ginka Febriyanti Ginting mengatakan, aksi tersebut merupakan gabungan dari tiga relawan dari paslon 01 Forum Relawan Nasional Indonesia, relawan paslon 02 Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (Bison) dan relawan paslon 03 dari Barisan Milenial Ganjar Tanpa Batas.

"Hari ini kami bersama - sama sepakat bahwa hasil pemilu setelah inkracht melalui putusan MK dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama menerima dan mendukung hasil dari Pemilu 2024 sehingga Indonesia kedepannya dapat menjadi lebih baik," kata Ginka.

Aksi damai tersebut dilakukan setelah putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai. Para peserta aksi yang sebelumnya berbeda pendapat dalam mendukung pasangan calon presiden, kini mulai melepaskan atribut yang melekat di tubuhnya.

"Pasca Pilpres ini telah tercerai berai karena perbedaan pandangan dan pendapat serta pilihan, harapan kami seluruh elemen masyarakat dapat bersatu menyatukan semangat kita menuju Indonesia emas 2045," ujarnya.

Setelah melakukan deklarasi aksi damai, ketiga relawan dari paslon 01, 02, dan 03 sepakat untuk bersatu dan mengawal pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran dalam masa pemerintahan 2024 - 2029 mendatang.

35