Home Pemilu 2024 Prabowo Ajak Para Elite Politik Bersatu Usai Pilpres 2024

Prabowo Ajak Para Elite Politik Bersatu Usai Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak para elite politik bersatu seusai Pilpres 2024. Prabowo mengajak semua elite politik untuk berkorban demi kepentingan rakyat.

"Seluruh elite Indonesia harus bekerja sama, marilah kita berani meninggalkan perbedaan-perbedaan kita, mari kita berani mengatasi perasaan perasaan kita, mari kita gali kesadaran dan cinta tanah air, mari kita berkorban, berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesusahan, yang masih banyak sulit mencari makan untuk hari esok," ucap Prabowo dalam pidatonya di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Prabowo mengatakan dunia berubah dengan cepat. Dia mengatakan persatuan merupakan kunci bagi Indonesia yang makmur.

"Sekali lagi, saya mohon bantuan, kerja sama dari kita semua. Dunia sudah berubah, paradigma sekarang ini sudah berubah dengan cepat," ujarnya.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada partai pengusungnya dan seluruh rakyat. Dia menegaskan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka akan bekerja untuk seluruh rakyat.

"Saya dan saudara Gibran Rakabuming Raka, kita akan menjadi presiden dan wakil presiden, kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan buktikan bahwa saya akan bekerja, berjuang, untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum secara reami menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029.

Penetapan ini dihadiri oleh pasangan calon presiden dan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Namun tidak dihadiri oleh paslon capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Berdasarkan hal tersebut di atas, KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi,"Ujar Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU, Rabu (24/4).

40