Home Regional Partai Demokrat Kabupaten Kupang Proses Tiga Kandidat Calon Bupati Kupang ke DPD NTT dan DPP

Partai Demokrat Kabupaten Kupang Proses Tiga Kandidat Calon Bupati Kupang ke DPD NTT dan DPP

Kupang, Gatra.com - Tiga kandidat bakal calon Bupati/Wakil Bupati diusulkan ke DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, untuk diteruskan ke DPP di Jakarta. Nama mereka diketahui sejak pembukaan pendaftaran pada 15 April – 22 April 2024 lalu, yakni Jerry Manafe, Meserasi Ataupah, dan Yosep Lede.

“Ada tiga kandidat calon Bupati Kupang yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Nama –nama mereka telah kami kirimkan ke DPD Partai Demokrat NTT untuk diteruskan ke DPP,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, Rabu (24/4).

Dalam proses penjaringan itu jelas Winston, ada 7 calon yang menyampaikan informasi lisan dan keinginannya untuk mendaftar atau mengambil formulir pendaftaran.

“Namun hingga jadwal pendaftaran ditutup 22 April 2024, hanya tiga calon yang melengkapi proses pemberkasan tersebut. Mereka Jerry Manafe, mantan Wakil Bupati Kupang, dokter Meserasi Ataupah, Staf Ahli Pemprov NTT dan Yosep Lede, angota DPRD Kabupaten Kupang,” jelas Winston.

Wiston berharap mekanisme proses lanjutan di tingkat DPD harus juga mempertimbangkan aspirasi dan pertimbangan DPC Demokrat Kabupaten Kupang.

“Kami harapkan agar proses lanjutan di DPP mempertimbangkan aspirasi yang disampaikan,” harap Winston.

Kepada ketiga Bakal Calon Bupati yang sudah mendaftar di Partai Demokrat, pihaknya berterima kasih.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Jerry Manafe, Dokter Messerasi Ataupah dan Yosep Lede atas kepercayaan yang diberi kepada Partai Demokrat. Kami berkomitmen untuk mendukung penuh tiga calon tersebut siapapun namanya yang akan diputuskan DPP dalam memenangkan Pilkada di Kabupaten Kupang, ujarnya.

142