Home Ekonomi BRI Insurance Gelar Aksi Donor Darah, Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

BRI Insurance Gelar Aksi Donor Darah, Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Jakarta, Gatra.com - BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan dan wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35.

Corporate Social Responsibility (CSR) pada kegiatan donor darah ini juga dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat.

Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRI Insurance dengan Palang Merah Indonesia. Selain itu, acara ini juga melibatkan seluruh cabang selindo untuk berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah untuk karyawan dan masyrakat sekitar.

“Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah dengan target pengumpulkan sebanyak lebih dari 100 kantong donor darah dari kantor Pusat dan 500 kantong donor darah dari 17 kantor cabang” katanya dalam keterangan yang diterima pada Sabtu (27/4).

Kegiatan donor darah bermanfaat untuk kesehatan para karyawan BRI Insurance dan masyarakat setempat. Lantaran, sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu.

Selain suhu tubuh normal, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung karena jika zat besi yang berlebihan bisa menyebabkan kolesterol. Donor darah juga dapat mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh.

Perwakilan PMI, Dr. Rien juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan BRI Insurance ini sangat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan donor.

“Bahkan satu tetes darah yang Bapak dan Ibu donorkan ini bener-benar sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa,” Ucap Dr. Rien

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta tekanan darah, denyut nadi, kadar hemoglobin dalam kondisi baik.

35