Home Ekonomi Elnusa dan Pertagas Siap Kerjakan Proyek Kolaborasi Infrastruktur Energi Kandis Riau

Elnusa dan Pertagas Siap Kerjakan Proyek Kolaborasi Infrastruktur Energi Kandis Riau

Siak, Gatra.com– PT Elnusa Tbk (ELNUSA IDX: ELSA) Perusahaan jasa energi bagian Subholding Upstream Pertamina bersama dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) telah melaksanaan Kick off Meeting untuk Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station di Kab. Siak, Riau.

Proyek ini merupakan kolaborasi strategis antara Pertagas dan Elnusa, yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur energi di wilayah Kandis, Kab. Siak, Riau. "Proyek ini tidak hanya akan meningkatkan kehandalan operasional infrastruktur energi di wilayah Kandis, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Direktur Utama Pertagas, Gamal Iman Santoso dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (30/4).

Baca juga: ELNUSA dan PGN Solution Dukung Sinergi Pertamina Group untuk Pekerjaan EPC

Fasilitas pendukung yang akan dibangun akan memainkan peran krusial dalam memperkuat kehandalan operasional dan meningkatkan kapasitas penyaluran minyak Wilayah Kerja Rokan di area tersebut. Jangka waktu kontrak proyek ini selama 29 bulan dengan masa konstruksi selama 14 bulan.

Dalam kesempatan tersebut para pemangku kepentingan dari kedua perusahaan menyatukan visi dan strategi untuk menjamin keberhasilan proyek ini, juga memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan lingkungan yang tinggi. Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station ditargetkan akan selesai lebih cepat di bulan Februari 2025.

Baca juga: Elnusa Gandeng IBC Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Ekosistem EV

Sementara itu, Direktur Operasi  Elnusa Endro Hartato optimis kerja sama ini akan membawa sinergi kepada dua pihak. "Kami yakin bahwa sinergi antara Pertagas dan Elnusa akan menghasilkan pencapaian yang baik dalam proyek ini. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan dalam penyediaan dan ketahanan energi di Indonesia," tutup Endro.

27