Home Teknologi American Dreamin’: Harley-Davidson® MY24 Ukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia

American Dreamin’: Harley-Davidson® MY24 Ukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Setelah sukses membangun image dan reputasi berkelas di mata konsumen, Harley-Davidson® kini kembali menawarkan teknologi dan pengalaman baru dan berharga bagi pelanggan. Sepeda motor ikonik asal Amerika ini kini menjadi idola di Tanah Air yang pemasarannya dilakukan oleh JLM Auto Indonesia selaku distributor resmi untuk Harley-Davidson® di Indonesia di bawah naungan perusahaan Inchcape Indonesia.
 

Ilustrasi Harley Davidson (Doc. JLM)

Melalui komitmen agar lebih dekat dengan konsumen, Harley-Davidson® terus berusaha melampaui ekspektasi melalui pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang semakin beragam dan demi memenuhi pengalaman lifestyle dan juga berkendara yang personal.

Kini penggemar setia, komunitas, serta pengguna Harley-Davidson® dapat mengunjungi pop-up store Harley yang terletak di pusat perbelanjaan Senayan City Mall, Jakarta. Gerai ikonik ini akan dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB setiap hari selama tiga bulan dari tanggal 5 April-30 Juni 2024. Semua orang dapat melihat model terbaru Harley-Davidson® MY23 hingga MY24 dan menjelajahi model-model terbaru Harley-Davidson® Genuine Merchandise, mulai dari pakaian, riding gear, hingga aksesori.

“Kami sangat antusias untuk membawa Harley-Davidson® lebih dekat dengan pengguna, komunitas, dan penggemar Harley-Davidson® di Jakarta. Pop-up store ini tidak hanya akan menjadi tempat untuk membeli produk Harley-Davidson®, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi semangat dan gaya hidup kami dengan penggemar setia Harley-Davidson® di Indonesia,” ujar Sales & Marketing Director, JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly.

Konferensi Pers American Dreamin': Harley Davidson@MY24 (Doc. JLM)

Pop-up store ini akan menampilkan beragam produk Harley-Davidson®, model terbaru dari MY24 seperti Street Glide™, Road Glide™, dan Heritage Classic 114 yang kembali hadir untuk market di Indonesia. Yang membuat pop-up store ini semakin istimewa adalah kehadiran dua unit motor MY24 Harley-Davidson® dengan edisi terbatas, yakni Tobacco Fade Enthusiast Motorcycle Collection untuk model Low Rider® ST dan Ultra Limited®

Presiden Direktur JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo mengatakan, pop-up store di Senayan City Mall merupakan langkah strategis pihaknya untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan keterlibatan dengan konsumen. “Kami berharap bahwa dengan kehadiran ini, kami dapat memperkuat ikatan kami dengan komunitas sepeda motor di Jakarta dan sekitarnya serta kami pun menghadirkan jajaran produk terbaru MY24 dan tentunya juga kami hadirkan unit motor Harley-Davidson® dengan edisi terbatas,” kata Gerry.

Konferensi Pers American Dreamin': Harley Davidson@MY24 (Doc. JLM)

Dengan kenyamanan berbelanja dan berbagai penawaran menarik, pop-up store Harley-Davidson® di Senayan City Mall menjadi tujuan yang sempurna bagi para pecinta motor dan penggemar gaya hidup Harley-Davidson®.

Model 2024 Street Glide™ dan Road Glide™ hadir lebih bertenaga, lebih ringan, dan lebih dinamis, serta menampilkan elemen desain visual baru yang memadukan aliran dinamis yang kohesif dari spatbor depan hingga kantong pelana. Kedua model ini memiliki profil fairing yang telah berevolusi yang tampil modern dan menyegarkan namun tetap mempertahankan DNA desain Harley-Davidson® yang membuatnya langsung dikenal. Fitur-fitur utama tambahan meliputi:

1. Mesin Milwaukee-Eight® 117 V-Twin yang telah diperbarui dengan sistem pendingin baru yang semakin mengoptimalkan kenyamanan termal bagi pengendara dan aliran udara masuk dan keluar yang lebih baik untuk meningkatkan performa.

2. Mode Berkendara yang dapat dipilih – Road, Sport, Hujan dan Kustom - secara elektronik yang dapat mengontrol karakteristik kinerja sepeda motor.

3. Teknologi infotainment didukung oleh Skyline™ OS dan ditampilkan pada layar sentuh berwarna TFT 12,3 inci yang menggantikan semua instrumentasi analog dan sebagian besar sakelar. Amplifier audio 200 watt yang baru memberi daya pada sepasang speaker yang dipasang di fairing.

4. Aerodinamika yang lebih baik meningkatkan kenyamanan pengendara dan mengurangi goncangan helm secara subyektif pada kecepatan jalan raya hingga rata-rata 60 persen. Jarak tempuh suspensi belakang bertambah hingga 3 inci.

5. Bentuk jok satu bagian yang didesain ulang dan bahan bantalan yang menawarkan peningkatan secara signifikan dalam kenyamanan berkendara jarak jauh bagi sebagian besar pengendara.

Model Heritage Classic 114

Motor cruiser klasik Amerika, motor ini menawarkan detail vintage yang memukau dan gaya rock and roll yang murni. Untuk tahun 2024, model Heritage Classic 114 akan ditawarkan dengan dua opsi trim Chrome dan Hitam. Trim Chrome untuk pengendara yang lebih menyukai tampilan yang lebih cerah. Versi trim Hitam dari model Heritage Classic 114 menampilkan beberapa elemen gaya baru.

Powertrain dilengkapi dengan penutup rocker atas Wrinkle Black, penutup camshaft, penutup transmisi, dan penutup utama, dengan penutup rocker bawah Gloss Black yang kontras. Detail trim termasuk lampu belakang Gloss Black, braket kaca depan, lampu depan dan lampu sein, spion Hitam dan klem tiga, hub roda Anodized Hitam dan tutup hub, dan pelindung knalpot Matte Black dengan ujung knalpot Chrome. Model Heritage Classic 114 dengan trim Chrome ditawarkan dengan velg Black 9-Spoke cast aluminium atau Chrome Laced; versi trim Black ditawarkan dengan velg Black 9-Spoke cast aluminium atau Black Laced.

Desain Heritage Classic 114 membangkitkan gaya dari model Harley-Davidson tahun 50-an yang diperbarui dengan keunggulan modern.

1. Kaca depan yang dapat dilepas

2. Kantong pelana yang kaku, dapat dikunci, dan kedap air

3. Suspensi yang lebih tinggi dengan kapasitas muatan penumpang dan kargo yang lebih besar

4. Pengurangan berat 32 pon dari model sebelumnya

5. Mesin Milwaukee-Eight 114

6. Kontrol jelajah standar dan ABS

Tobacco Fade Enthusiast Motorcycle Collection

Irama rock 'n roll dan irama mesin V-Twin yang disinkronkan membangkitkan jiwa para pengendara Harley-Davidson®. Koleksi Sepeda Motor Tobacco Fade Enthusiast 2024 merayakan ledakan energi kolektif yang dilepaskan oleh sebuah musik live di kedai minuman di sudut jalan, di reli sepeda motor, atau panggung langsung di Harley-Davidson® Homecoming™ Festival. Skema cat dan grafis Tobacco Fade yang terinspirasi dari lapisan kayu sunburst klasik yang pertama kali terlihat pada gitar rock and roll, bass, dan drum pada tahun 1960-an, menjadikannya sepeda motor yang istimewa bagi para pencinta musik.

Model Enthusiast Motorcycle Collection merayakan para pengendara Harley-Davidson® dan terinspirasi oleh kisah dan warisan mereka. Koleksi sepeda motor Harley-Davidson® ini tersedia dalam jumlah terbatas— tidak lebih dari 2.000 unit per model.

Perawatan cat Tobacco Fade diaplikasikan oleh Harley-Davidson® dengan menggunakan alat cat presisi canggih yang dirancang untuk menghasilkan detail panel dengan gradasi warna yang pudar. Garis-garis berwarna karamel yang kaya memberi aksen pada warna panel emas metalik yang mengambang di luar warna pudar. Medali tangki bahan bakar terinspirasi dari bentuk dan lekukan piringan hitam, sementara grafis pada sepatbor depan yang berbentuk seperti pick gitar, terinspirasi dari logo band rock dan instrumen, berbicara langsung dengan detail pada medali tangki.

Model Low Rider® ST

Model Harley-Davidson® Low Rider® ST adalah sepeda motor sport touring V-Twin Amerika untuk pengendara yang menyukai gaya West Coast yang di mana mengadopsi bodi motor ramping dan mendambakan performa yang luar biasa dari powertrain V-Twin Milwaukee-Eight® 117. Model Low Rider® ST menghubungkan para pengendara ini dengan sikap Harley-Davidson yang murni. Fitur mekanis identik dengan model Low Rider® ST tahun 2024.

Model Ultra Limited®

Rasakan performa touring premium tanpa kompromi pada sepeda motor touring jarak jauh. Fairing batwing bergaya klasik, audio 4-speaker, bagasi Tour-Pak®, kenyamanan terbaik untuk pengendara dan penumpang. Fitur mekanis identik dengan model 2024 Ultra Limited®. Dilengkapi dengan fitur Penataan Khusus Tobacco Fade Enthusiast, Cat premium Tobacco Fade, Medali tangki bahan bakar yang terinspirasi dari piringan hitam yang unik untuk skema ini, Grafis pick gitar bergaya di fender depan, dan Logo bermerek Enthusiast Collection di atas bagasi Tour-Pak® atau sepatbor belakang.

Konsumen yang berminat dapat mengunjungi pop-up store Harley-Davidson® di Senayan City Mall, untuk informasi lebih lanjut terkait model, varian, warna, spesifikasi, dan jadwal pengiriman.

Berikut Daftar Harga Harley-Davidson® MY24 (Off-the-Road)

1. Street Glide: Rp1.101.009.000

2. Road Glide: Rp1.115.550.000

3. Heritage Classic 114: Rp815.073.000

4. Low Rider® ST: Rp927.849.000

5. Ultra Limited Tobacco Fade: Rp1.399.155.000

264