Home Nasional Wapres Ma’ruf Amin Berharap Ruang Amal Indonesia Bisa Mewujudkan Kesejahteraan Umat

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Ruang Amal Indonesia Bisa Mewujudkan Kesejahteraan Umat

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meresmikan Ruang Amal Indonesia di di Gedung 2 Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/5). “Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, Ruang Amal Indonesia saya nyatakan resmi diluncurkan," ucap Ma'ruf Amin.

Ma’ruf mendukung bertambahnya Lembaga Amil Zakat, menurutnya ini perlu diperbanyak karena potensi zakat dan wakaf besar sekali. “Saya sangat mendukung adanya lembaga-lembaga yang memang bergerak untuk kebaikan. Kebaikan dalam arti mengumpulkan dana yang memang potensinya ada,” ujar Ma’ruf di Jakarta Pusat pada wartawan, Selasa (14/5).

Lebih lanjut, dia berharap bahwa Ruang Amal Indonesia dapat menjadi salah satu akselerator transformasi pengelolaan dana sosial syariah dan bisa memberikan dampak nyata dalam mewujudkan kesejahteraan umat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat turut memberikan selamat kepada Ruang Amal Indonesia atas peluncuran resminya. “Atas nama Kementerian Agama kami mengucapkan selamat atas launching Ruang Amal Indonesia, kita semua berdoa semoga kebangkitan zakat semakin nyata untuk dapat membangun Indonesia," ujar Saful Rahmat.

Menurutnya, peluncuran ini adalah langkah baru menuju perubahan yang lebih baik dalam mengelola zakat untuk kesejahteraan bersama. “Bersama-sama kita wujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045 melalui pengelolaan zakat yang efektif dan berdampak luas bagi pembangunan bangsa," kata Wamenag.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ruang Amal Indonesia, H. Taufiq R. Abdullah menyampaikan bahwa Ruang Amal Indonesia akan fokus pada pembangunan sosial, kemanusiaan, keagamaan, dan lingkungan melalui pengelolaan zakat, infak, sedekah, wakaf , CSR, dan dana sosial lainnya.

Dia berharap bahwa sebagai lembaga baru, Ruang Amal Indonesia bisa diterima baik menjadi bagian dari ekosistem filantropi di Indonesia. “Kepada civitas gerakan filantropi yang sudah eksis terlebih dahulu, kami berharap agar kedepan kita bisa saling melengkapi, bisa saling berkolaborasi, bersinergi untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia," kata Taufiq.

70

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR