Home Olahraga Tatap Leg Kedua Championship Series, Bali United Lakukan Evaluasi

Tatap Leg Kedua Championship Series, Bali United Lakukan Evaluasi

Gianyar, Gatra.com - Bali United gagal meraih poin penuh usai hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persib Bandung di laga pertama babak semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5) malam.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengevaluasi penampilan tim besutannya pada laga tersebut. Menurut pria asal Brasil ini, lini serang di sektor sayap menjadi salah satu posisi yang berhasil dimatikan pergerakannya oleh Maung Bandung.

“Mungkin dari mereka ada strategi menutup winger kami sehingga kami mencoba melakukan beberapa pergantian. Ada Rahmat dan Arjuna juga masuk menggantikan posisi winger. Kami juga tahu bila lawan (Persib) punya kualitas dan bagus dalam bertahan sehingga kami memahami juga situasi di lapangan,” ungkap Coach Teco.

Dengan pola bertahan yang rapat membuat pergerakan Ilija Spasojevic dalam menerima umpan silang dari sisi winger tidak efektif.

Pergantian juga coba dilakukan oleh Teco dengan memasukkan Jefferson Assis, Rahmat dan Arjuna di lini depan yang berhasil membuahkan gol pembuka. Hanya saja, Persib mampu menyamakan kedudukan di penghujung laga lewat gol David da Silva di menit ke-90+9.

Dengan hasil imbang putaran pertama, laga putaran kedua akan menjadi penentu untuk meraih satu tiket babak final. Persiapan pun langsung digencarkan Serdadu Tridatu demi menorehkan hasil positif di laga berikutnya.

“Kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim jelang laga di Bandung. Kami harus punya recovery yang bagus dan istirahat yang baik. Mudah-mudahan kami bisa main bagus di sana juga,” terang Coach Teco.

Laga leg kedua babak semi final antara Bali United FC dengan Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (18/5) malam.

22