Home Politik Kapolda Ahmad Luthfi Masuk Bursa Pilkada Jateng, Pendukung Klaim Kerahkan Relawan Prabowo-Gibran dan Parpol di Luar PDIP

Kapolda Ahmad Luthfi Masuk Bursa Pilkada Jateng, Pendukung Klaim Kerahkan Relawan Prabowo-Gibran dan Parpol di Luar PDIP

Solo, Gatra.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat dukungan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Dukungan untuk Luthfi mengalir dari relawan Sahabat Luthfi yang diisi pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Sahabat Luthfi, Setiyono, dalam acara Deklarasi Sahabat Luthfi di Solo, Jumat (17/5). Mereka mengakui relawan tidak memiliki hak untuk mencalonkan kandidat dalam pilgub. Namun mereka mengakomodasi aspirasi nama kandidat dan siap berkomunikasi dengan parpol.

"Kami sebagai relawan Sahabat Luthfi akan menjalin komunikasi dengan parpol. Insya Allah Pak Ahmad Luthfi akan diusung parpol di Jateng di luar PDIP. Jadi kami semangat sekali mendukung Pak Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah," katanya.

Selain berkomunikasi dengan parpol, mereka juga telah memasang spanduk di berbagai daerah di Solo Raya untuk mengenalkan mantan Kapolres Kota Solo tersebut.

"MMT (spanduk) di enam kabupaten menyebar sampai di pelosok desa sudah ada. Untuk mengenalkan Pak Ahmad Luthfi ini tidak sulit sekali. Sampai ke grassroot saja, mereka sudah mudah mengenal Pak Luthfi," ujarnya.

Saat ini para relawan merapatkan barisan untuk mengoptimalkan jaringan akar rumput, khususnya barisan relawan yang sebelumnya mendukung Prabowo-Gibran.

"Relawan kami masih hangat-hangatnya, masih semangat-semangatnya untuk perubahan Jateng," ujarnya.

Menurut Setiyono, mereka mengajak berbagai kelompok relawan di wilayah Solo Raya untuk bergabung. Saat ini dua kelompok relawan dari Boyolali disebut telah bersedia mendukung Luthfi.

"Kami mengakomodasi relawan di pemilu kemarin di Solo Raya sini, khususnya dari Boyolali saja, kami merekrut dari Bala Gibran, dari Ndaru (Nderek Guru), dan beberapa relawan lain yang akan kami gabungkan di sini," ujarnya.

Menurut Setiyono, sosok Ahmad Luthfi pantas maju di Pilkada Jateng karena memiliki kredibilitas. "Saya yakin untuk jadi Gubernur Jateng sangat tepat dan layak," katanya.

109