Home Politik Penjaringan Calon Bupati-Wabup di PDIP, Rober Direbutkan Aan dan Prihanto

Penjaringan Calon Bupati-Wabup di PDIP, Rober Direbutkan Aan dan Prihanto

Karanganyar, Gatra.com - Kader intenal PDI Perjuangan Karanganyar, Jateng, akhirnya mendaftar calon bupati melalui penjaringan. Ia adalah Rober Christanto yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar. Ia mengambil formulir lamaran berbarengan Prihanto, Dirut PUDAM Tirta Lawu yang melamar calon wakil bupati.

Keduanya mengambil formulir nyaris berbarengan pada Sabtu (18/5), pukul 09.00 WIB, diantar para pendukungnya. Rober diantar para anggota Fraksi PDIP DPRD Karanganyar. Sedangkan Prihanto diantar puluhan relawan. Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo menyempatkan waktu menyambut keduanya.

Kedatangan Rober dan Prihanto di waktu yang sama menunjukkan sinyal Rober Christanto dan Prihanto berpasangan maju dalam Pilkada Karanganyar makin menguat. Kehangatan keduanya terlihat selepas Rober mengambil formulir. Rober bersalaman dengan Prihanto dan menyalami satu persatu pendukung Prihanto.

Rober Christanto mengatakan, melamar sebagai bakal cabup dari PDIP. "PDIP itu prinsipnya gotong royong, maka dengan gotong royong ini bisa membawa kabupaten ke depan akan lebih baik," katanya.

Terkait sinyal berpasangan dengan Prihanto, Rober tak langsung menanggapi. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan DPP PDIP. Rober mengatakan, sebagai kader partai hanya menjalankan tugas dan segala keputusan ada ditangan DPP PDIP, termasuk rekomendasi siapa calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih ini.

Sementara itu, Prihanto mengatakan, kedatangan ke kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir sebagai bakal cawabup. Dia ingin menjadi bagian dari PDIP. Kedatangan ini juga tidak janjian dengan Rober Christanto sehingga bisa bersamaan tiba di kantor DPC PDIP.

"Saya tidak kencan dengan Mas Rober di sini. Tapi alhamdulillah bisa bertemu dengan Mas Rober di sini. Ini kodrat ketentuan dari Allah bisa bertemu dan kebetulan saya ambil di nomor dua. Nyari hari baik. Hari ini tanggal lahir anak mbarep saya. Nanti ngembalikan formulir tanggal 21 Mei bertepatan ultah istri," katanya.

Prihanto berharap bisa berpasangan dengan Rober Christanto sebagai bakal cabup dan cawabup yang akan diusung PDIP. Dia berharap rekomendasi DPP PDIP turun untuk pasangan Rober-Prihanto.

Bagus Selo mengatakan, sangat berharap ada kader PDIP yang ikut dalam kontestasi Pilkada Karanganyar. Dia pun sangat mengapresiasi langkah Rober Christanto melamar sebagai bakal cabup PDIP.

"Karena ada kader internal mendaftar, saya secara khusus menyambutnya. Dan baru Pak Rober dari PDIP yang ikut penjaringan ini untuk cabup," katanya.

Sejak pendaftara dibuka 2 Mei lalu, baru empat formulir diambil. Dari jumlah ini baru satu formulir yang dikembalikan untuk lamaran calon wakil bupati. Di formulir itu tertera nama Aan Shopuanudin yang notabene wakil ketua DPD II Golkar Karanganyar.

Aan secara terang-terangan ingin disandingkan dengan Rober Christanto melalui mekanisme PDI Perjuangan pada Pilbup Karanganyar 2024.

145