Home Olahraga Premier League: Manchester City Amankan Trofi, Bikin Rekor Juara 4 Kali Beruntun

Premier League: Manchester City Amankan Trofi, Bikin Rekor Juara 4 Kali Beruntun

Manchester, Gatra.com - Manchester City tampil sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Trofi juara ini diraih usai City sukses menundukkan West Ham dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (19/5) malam WIB.

Baca Juga: Dongeng Invincible Leverkusen, Akhiri Bundesliga Tanpa Kekalahan

Kemenangan ini membuat City mengemas 91 poin di klasemen akhir. Mereka unggul 2 angka dari Arsenal yang harus gigit jari, meski menang 2-1 saat bertemu Everton.

Bagi City, ini adalah gelar keempat mereka secara beruntun. Ini menjadi rekor sendiri di Liga Inggris, karena baru City yang bisa melakukannya sepanjang sejarah.

Secara keseluruhan, City sudah menjadi juara di Inggris sebanyak 10 kali. Mereka pun menjadi klub peringkat keempat dalam jumlah koleksi trofi di bawah Manchester United (20), Liverpool (19), dan Arsenal dengan 13 gelar.

Menjamu West Ham, City langsung tancap gas. Mereka pun sukses membuka skor saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Phil Foden membawa City memimpin.

Pada menit 18, City menggandakan keunggulan. Lagi-lagi, Phil Foden yang membobol gawang tim tamu.

Baca Juga: Coppa Italia: Juventus Juara, Tundukkan Atalanta 1-0

West Ham sempat mengejar. Menit 42, mereka membuat skor menjadi 2-1 melalui gol Mohammed Kudus. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Namun babak kedua, City kembali menjauh. Rodri sukses membobol gawang West Ham untuk membuat skor menjadi 3-1.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol dari kedua tim. Namun ini sudah cukup bagi City untuk mengamankan trofi juara Premier League.

66