Home Politik Gerakan Muslim Indonesia Raya Janji Total Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Gerakan Muslim Indonesia Raya Janji Total Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Kendal, Gatra.com - Barisan kaum muslimin dan muslimat yang tergabung dalam Pengurus Daerah Gerakan Muslim Indonesia Raya (PD. Gemira) Jawa Tengah melakukan rapat kerja wilayah (Rakerwil). 

Rakerwil ini digelar setelah sebelumnya PD Gemira Jateng secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024.

Baca Juga: Tokoh Adat di Magelang Siap Kawal Sudaryono di Pilgub Jateng

“Kami melakukan Rakerwil ini untuk menindaklanjuti deklarasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Rakerwil ini untuk merumuskan langkah-langkah dalam memenangkan Bapak Sudaryono Sebagai Gubernur Jateng,” ujar Ketua PD Gemira Jawa Tengah Nur Rois di Pendopo Mbah Guru Pageruyung, Kendal, Minggu (19/5).

Dukungan kelompoknya diberikan kepada Sudaryono, kata Rois, lantaran yang bersangkutan sudah lama dikenal dekat dengan kalangan ulama yang selama ini menjadi tolak ukur mereka dalam memilih pemimpin.

“Wong Abah Luthfi (Habib Luthfi bin Yahya) pengene Sudaryono," ujar Rois menjelaskan Gemira yang merupakan sayap Partai Geridra.

Atas dasar itu, ke depan pihaknya akan terus memaksimalkan semua langkah dalam upaya memenangkan Sudaryono. Termasuk juga akan membuat program yang nyata.

“Salah satunya Program gerakan 'Mas Dar sowan Pondok pesantren'. Dan sekolah politik sebagai pintu masuk kaderisasi Gemira dalam rangka penyebaran dakwah dan ideologi Partai Gerindra di Jateng," ujarnya.

Baca Juga: Survei LKPI: Masyarakat  Ingin Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Dalam kesempatan ini ia menegaskan, bahwa kehadiran Gemira bukan sebagai irisan politik Partai Gerindra. Melainkan sebagai wujud bahwa partai besutan Prabowo Subianto ini juga religius.

"Tidak hanya partai nasional, juga sebagai wadah para kiai, gawais, kaum santri dan muslim pada umumnya," ujarnya.

Adapun Sudaryono diketahui kini tengah digadang maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra. Bahkan Sudaryono telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub Jateng. Saat ini ia tinggal menunggu rekomendasi dari partai.

Nama Sudaryono saat ini juga kian moncer di sejumlah lembaga survei. Terakhir namanya sudah di posisi dua dalam bursa calon gubernur Jawa Tengah, sesuai hasil survei terbaru dari lembaga survei Indeks Data Nasional (IDN).
 

1056