Home Politik Alasan Partai Gerindra Usulkan Fary Francis jadi Calon Gubernur NTT

Alasan Partai Gerindra Usulkan Fary Francis jadi Calon Gubernur NTT

Kupang, Gatra.Com - Partai Gerindra NTT mengusulkan Fary Francis menjadi bakal Calon Gubernur (Cagub) NTT.  Mantan anggota DPR RI itu didorong untuk bertarung dalam Pilgub NTT pada bulan November 2024 mendatang.

“Ini sesuai keputusan hasil Rakerda Senin malam, 20 Mei 2024 yang diusulkan oleh 22 Dewan Pimpinan Cabang dari Kabupaten/Kota,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTT Fernando Osorio Soares, Selasa (21/5).

Dari hasil Rakerda, Gerindra NTT mengutamakan kader partai yang diusulkan maju dalam kontestasi politik Pilgub NTT 2024 nanti.

"Sudah pasti dari hasil seleksi, yang diusulkan maju adalah kader-kader yang siap bertarung, memiliki gagasan, kemampuan intelektual yang mumpuni serta kader yang sudah memiliki investasi sosial yang cukup di tengah masyarakat NTT," jelas Fernando.

Fernando mengakui ada syarat khusus yang dipasang. Namun, kader Gerindra yang sudah berjuang sejak belasan tahun bersama Gerindra bakal menjadi perhatian utama untuk berkontestasi di Pilkada, termasuk di level gubernur.

“Ada syrat khusus untuk diiusulkan sebagai calon Gubernur. Namun kader –kader yang sudah berjuang belasan tahun dan memliki potensi, kemampuan dan lainnya tentu yang kami usulkan ke DPP,” sebut Fernando.

Ia menyebutkan stok bakal calon Gubernur dari Partai Gerindra cukup banyak yang memiliki potensi dan kemampuan.

“Banyak kader partai Gerindra yang siap maju sebagai calon Gubernur. Namun semuanya diseleksi dan yang memiliki kemamuan tertinggi sesuai suara 22 DPC itulah yang kami usulkan ke DPP ,” katanya.

Gerindra NTT lanjut Fernando, juga mentargetkan kemenangan untuk kadernya yang bertarung baik sebagai calon Bupati, Wakil Bupati, Walikota atau wakil dari 22 Kabupaten/Kota.

“Dari hasil Rakerda, kami optimis kader kami yang bertarung di Pilkda Kabupaten/ Kota akan sukses. Ini karena semua yanag diusulkan memiliki nilai jual yang tinggi ,” kata Fernando.

DPD dan DPC Gerindra juga mendapat tanggung jawab besar untuk memuluskan seluruh program-program Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka.

Dia menyebutkan kepercayaan masyarakat bagi Partai Gerindra dalam pemilu 2024 dapat dirasa dengan peningkatan perolehan kursi dari 56 kursi pada pemilu 2019 lalu menjadi 72 kursi.

Selain itu, Gerindra NTT mendapat 10 kursi unsur pimpinan yakni 1 ketua DPRD dan 9 Wakil Ketua DPRD. Sementara untuk tingkat propinsi naik dari 6 menjadi 9 kursi. Sedangkan DPR RI, berhasil mengembalikan 1 kursi yang hilang pada pemilu 2019 lalu.

"Ini capaian yang cukup baik bagi Gerindra dengan kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada kami, serta yang utama adalah Prabowo Gibran bisa meraih kemenangan di NTT," kata dia.

170