Home Olahraga Artem Dovbyk Memimpin Top Skor La Liga, Girona Cukur Granada 7-0

Artem Dovbyk Memimpin Top Skor La Liga, Girona Cukur Granada 7-0

Girona, Gatra.com - Perebutan status sebagai pencetak gol di La Liga Spanyol semakin ketat.

Ini setelah penyerang Girona Artem Dovbyk membuat tiga gol dalam pertandingan terakhir La Liga. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Montilivi, Sabtu (25/5) dini hari WIB itu, Girona menang dengan skor 7-0.

Baca Juga: Final Piala FA: Duo Manchester Berebut Status Terbaik

Kemenangan ini membuat Girona mengunci peringkat ketiga dengan 81 poin. Mereka pun berhak tampil di Liga Champions di musim depan. Adapun bagi Dovbyk, hatrrick di laga ini membuatnya telah mencetak 24 gol.

Dovbyk unggul 1 angka dari penyerang Villarrea Alexander Sorloth yang mengemas 23 gol. Namun Villarreal masih akan bertanding melawan Osasuna, Sabtu (25/5) malam.

Granada sendiri memang tak berdaya menghadapi serangan demi serangan dari Girona. Hasil ini juga memastikan Granada terdegradasi dari La Liga.

Meski dominan sejak awal pertandingan, Girona baru bisa membuat gol di menit 30 melalui Eric Garcia. Tiga menit berselang, Viktor Tsyhankov menggandakan keunggulan.

Girona semakin menjauh di menit 44. Mendapat hadiah penalti, Artem Dovbyk yang maju sebagai eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya. Girona pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga: Toni Kroos Umumkan Gantung Sepatu

Pada babak kedua, Girona semakin dominan. Mereka kembali membobol gawang tim tamu di menit 54. Viktor Tsyhankov mencetak gol keduanya di laga ini.

Pada menit 75, Artem Dovbyk kembali membobol gawang Granada. Disusul kemudian gol dari Cristhian Stuani di menit 78.

Jelang pertandingan berakhir, Girona kembali mendapat hadiah penalti. Artem Dovbyk yang kembali menjadi eksekutor, sukses membawa timnya memimpin 7-0. Skor ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

702