Home Olahraga Sah! Vincent Kompany Jadi Pelatih Bayern Munchen

Sah! Vincent Kompany Jadi Pelatih Bayern Munchen

Munchen, Gatra.com - Bayern Munchen akhirnya mengumumkan bahwa Vincent Kompany adalah pelatih kepala baru klub.

Kompany tetap dipilih meski gagal menyelematkan Burnley dari degradasi di ajang Premier League musim ini. Bahkan Kompany mendapat kontra dari Munchen hingga 2027.

Baca Juga: Minnesota Gagalkan Pesta Dallas Mavericks

CEO Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen mengatakan, semua jajaran di klub setuju bahwa Vincent Kompany adalah pelatih yang tepat untuk timnya. Direksi pun sangat menantikan untuk bekerja dengannya. 

"Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa lelah dan teliti untuk menemukan pelatih yang akan memimpin FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru. Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Munchen sendiri sebelumnya ditangani oleh Thomas Tuchel. Namun di akhir musim ini, klub dan Tuchel mengakhiri kerja samanya.

Baca Juga: Rafael Nadal Langsung Tersingkir di Putaran Pertama

Tuchel sendiri menjadi pelatih Munchen sejak 24 Maret 2023 lalu, di mana dia datang untuk mengisi kekosongan kursi pelatih, setelah klub memecat Julian Nagelsmann.

Vincent Kompany sendiri mengaku sangat tertantang menangangi Munchen.

"Saya menantikan tantangan FC Bayern. Merupakan kehormatan besar untuk dapat bekerja untuk klub ini. FC Bayern adalah institusi dalam sepakbola internasional," tandasnya.

37