Home Kebencanaan Kakek Pencari Rumput Tersambar KA Argo Dwipangga di Depan Sang Anak

Kakek Pencari Rumput Tersambar KA Argo Dwipangga di Depan Sang Anak

Kebumen, Gatra.com – Seorang Kakek pencari rumput berinisial SN (66), warga Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia tertabrak KA Argo Dwi Pangga jurusan Jakarta–Solo.

Peristiwa memilukan itu terjadi persis di depan mata anaknya, KN (47), Senin, (3/6/2024). Saat itu, ayah dan anak sedang mencari rumput di dekat rel KA Karanganyar KM 440+5, masuk Desa Candi, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, sekitar pukul 13.48 WIB.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kasi Humas, AKP Heru Sanyoto, menjelaskan bahwa kejadian laka tersebut berlangsung sangat cepat. Saat itu, korban pamit kepada anaknya untuk menyeberang rel kereta menuju ke lokasi rerumputan di seberang rel.

"Pada saat anaknya sedang mencuci tangan, tiba-tiba melihat korban hendak menyeberang rel kereta api. Namun dari arah barat melintas kereta yang tidak diketahui oleh korban. Akibtanya kecelakaan pun tak bisa dihindari," jelas AKP Heru, Selasa, (4/6/2024).

Anak korban, KN, sebenarnya telah meneriaki ayahnya untuk memberi tahu jika akan ada kereta api melintas dari arah barat. Akan tetapi pada saat itu, korban tidak mendengar dan tetap melanjutkan menyeberang rel.

KN melihat persis detik-detik ayahnya tersambar KA siang itu. Lalu dengan perasaan hancur, KN bergegas melihat kondisi ayahnya dan meminta bantuan warga sekitar.

"Dari hasil olah TKP, korban meninggal dunia di lokasi. Korban mengalami luka cukup serius pada beberapa anggota badannya. Kami turut prihatin atas kejadian tersebut," katanya.

AKP Heru berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat akan menyeberang dan berada di dekat rel KA. Menurutnya, rel KA bukan tempat yang aman untuk mencari rumput.

AKP Heru menyarankan kepada seluruh masyarakat agar mencari di tempat yang lebih aman untuk menghindari kejadian serupa.

14