Bupati Purbalingga Minta KPP Dibagikan Tepat Sasaran  

Bupati Purbalingga, H Tasdi SH MM. (GATRAnews/Ridlo Susanto/re1)

Purbalingga, GATRAnews – Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM masih menjumpai anak usia sekolah tidak sekolah. Karena itu dia  meminta Dinas Pendidikan membagikan Kartu Purbalingga Pintar (KPP) 2017 secara baik dan tepat sasaran. Dengan begitu, tak ada lagi anak-anak kurang mampu tercecer datanya dan tidak mendapatkan haknya.

 

Ia juga mengimbau agar orang tua untuk mendukung anaknya sekolah dan  tidak menyalahgunakan penggunaan KPP. “Duite di enggo nggo sekolah anake, aja nggo nempur (uangnya untuk sekolah saja, jangan buat beli beras),” tegasnya dalam bahasa panginyongan ketika menyerahkan Kartu Purbalingga Pintar (KPP) Tahun 2017, secara simbolis kepada beberapa perwakilan siswa di Pendopo Dipokusumo, Senin (17/7)

Merespon perintah bupati itu, Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga Heriyanto mengatakan akan memperbaiki pemberian KPP agar sesuai sasaran.”Sesuai dengan arahan bupati untuk tidak salah sasaaran adanya kartu purbalingga pintar yang di launching 2 Mei 2016 lalu, masalah pendidikan dapat segera dituntaskan,” katanya.

Kata dia, berdasarkan hasil penjaringan Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah (AUS-TS) tahun ini, jumlah penerima KPP sebanyak 468 anak. “Penerima yang mendapat jalur Pendidikan Fomal sebanyak 174 anak, terdiri dari 110 SD/MI dan 64 SMP/MTS. Sementara itu, Pendidikan Non-Formal / kesetaraan sebanyak 294 anak, terdiri 156 anak kejar paket A dan 158 kejar paket B,” jelas Heriyanto.

Heriyanto menambahkan, selain kartu KPP, Pemkab purbalingga juga berencana segera melaunching tiga kartu lainnya, yakni Kartu Purbalingga Sehat, Kartu Usaha Produktif dan Kartu Usaha Tani.


Reporter: Ridlo Susanto

Editor: Rosyid

Share this article