Wadan Sesko TNI Marsma Asnan Muhidin Wafat saat Olahraga Pagi

Ilustrasi (GATRAnews/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Marsma Asnan Muhidin dilaporkan meninggal dunia setelah jatuh saat olahraga pagi bersepeda sekitar Gedung Sate Bandung.

 

Peristiwa naas itu tepatnya terjadi di Jalan Sentot Alibasjah yang mengarah ke Gedung Sate, Bandung, sekitar pukul 07.15 WIB, Jumat (21/4). 

 

"Mohon do'anya semoga beliau meninggal dengan husnul khotimah," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Jemi Trisonjaya, lewat pesan singkat, Jumat (21/4).

 

Kronologi kejadiannya adalah saat Marsma Muhidin melaksanakan sepeda santai yang dilakukan oleh Sesko TNI secara rutin tiap Jumat pagi. Tidak ada hal apa pun, tiba-tiba Marsma Asnan Muhidin terjatuh dari sepedanya. 

 

Marsma Asnan Muhidin kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Boromeus Bandung menggunakan mobil ambulans yang memang menyertai rombongan pesepeda itu. 

 

Sedangkan salah seorang rekan Asnan, kolonel Hadi yang juga dosen Sesko TNI, terluka akibat ditabrak mobil saat hendak menolong Wadan Sesko. Kini Kolonel Hadi dibawa ke rumah sakit Boromeus untuk mendapatkan pertolongan.


Reporter: Ervan Bayu

editor: Dani Hamdani 

 

 

Share this article