Jokowi Tinjau Latihan PPRC TNI di Natuna

Jakarta, GATRAnews - Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat (19/5) bertolak ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

 

Tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Presiden dan rombongan berganti pesawat menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Tanjung Datuk, Kabupaten Natuna.

 

Di Tanjung Datuk ini, Presiden akan menyaksikan Latihan Perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017. Setelah menyaksikan latihan perang ini, Presiden akan kembali ke Jakarta pada sore hari. 

 

Turut mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

 

Seperti diketahui, saat Gladiresik PPRC di Natuna, saat ini TNI AD masih melakukan investigasi terkait insiden naas saat gladi bersih latihan PPRC di Natuna, Kepulauan Riau, pada Rabu (18/5/17) lalu. Meriam 23mm/Giant Bow yang digunakan dalam latihan diduga malfungsi dan menyebabkan 4 prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 1/Kostrad tewas. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani 

 

Share this article