Gaji Pekerja Jakarta Versi Helpster Ingin Rp 3-3,9 juta 

 

Ribuan buruh yang tergabung dari berbagai organisasi serikat buruh menggelar aksi di depan kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta, Jumat, (10/11). (ANTARA/Reno Ensir/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Hasil riset startup asal Thailand di bidang pencari kerja, Helpster mengatakan bahwa 46% pekerja di DKI Jakarta Menginginkan rentang gaji antara Rp 3 juta hingga Rp 3,9 Juta per bulan. 

Adapun 12% mengharapkan gaji Rp 4 juta hingga Rp 4,9 juta per bulan. Serta 10% mau mendapatkan gaji di rentang Rp 5 juta sampai Rp 5,9 juta per bulan. 

Hasil ini berdasarkan survei yang dilakukan pada 33 ribu pekerja yang terdata di database Helpster pada Oktober lalu. Riset ini menggambarkan demografi dunia pekerja sektor Indonesia, khususnya Jabodetabek. 

Dalam rilis yang diterima GATRA.com, Helpster menyebutkan kalau sebagian besar pekerja millennial sudah menginginkan pekerjaan dengan konsep bekerja fleksibel. Riset ini menyebutkan kalau 71% pekerja mengharapkan pekerjaan fleksibel dengan jadwal dapat disesuaikan. 

Lalu 14% berharap pekerjaan full time dengan status kontrak.Juga ada 43% dari mereka akan merasa bosan bekerja setelah satu sampai dua tahun bekerja di satu perusahaan. 


Editor : Birny Birdieni 

Share this article