KPPG Golkar Mendukung Siapapun Terpilih dalam Munaslub

Ketua KPPG Ulla Nurachwati dalam acara KPPG berzikir di kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta. (GATRA/Anthony J./FT02))

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Ulla Nurachwati mengatakan bahwa siapapun calon yang terpilih dalam Munaslub partai Golkar nantinya maka KPPG akan mendukungnya. Karena KPPG merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mencapai tujuan Partai Golkar, siapapun tokoh dan figurnya. 

 

“Partai Golkar kaya dengan kader-kader terbaiknya. Siapapun yang terpilih, itulah yang didukung KPPG,” katanya usai digelarnya KPPG berzikir di kantor DPP partai Golkar, Jl Anggek Neli, Jakarta Barat, Kamis (7/12).

Kendati mendukung siapapun terpilih, lanjut Ulla, tentunya tetap memperhatikan sistem, mekanisme yang ada dengan mengacu pada AD/ART partai dalam proses pemilihan. “Yang kita cari adalah legalitasnya, kita cari mekanisme yang benar.,” katanya.

Soal nama Airlangga yang belakangan ini mendapat dukungan luas di internal partai Golkar, Ulla mengatakan bahwa siapapun di dalam pengurus partai Golkar adalah kader yang baik termasuk juga Airlangga. 

"Semua kader tahu bahwa salah satu kader terbaik Golkar adalah Airlangga. Bukan hanya kader Golkar yang suka, semua juga suka termasuk presiden. Makanya dia (Airlangga) ada di kabinet,” katanya. 

 Ulla mengatakan bahwa KPPG itu tidak boleh tidak mendukung mereka yang nantinya terpilih karena apapun itu merupakan garis keputusan partai, meski KPPG hanya memiliki satu suara dalam menentukan pilihannya. 

"Tapi, satu suara itu yang menggenapkan, sehingga mungkin kalau tidak ada KPPG, maka (hasilnya) bisa draw sampai ada yang menang 50 plus 1,"  kata Ulla.

Nah, dengan keberadaan KPPG kata Ulla, menjadi pelengkap dari sebuah bagian organisasi partai Golkar. “Kita berharap siapapun nanti pemimpinnya itu, melihat KPP sebagai istrinya, ibunya, anak perempuannya, saudara perempuannya atau kakak perempuannya,” katanya.


Editor: Anthony Djafar

 

Share this article