Menteri Muhadjir Resmikan USB di Gorontalo

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meresmikan Unit Sekolah Baru (USB) Bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. (GATRA/RAS/AK9)

Gorontalo, Gatra.com - Tarian Titi khas Gorontalo menyambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Sebagai tamu kehormatan Muhadjir pun dikalungi bunga. Minggu (14/1) Muhadjir meresmikan Unit Sekolah Baru (USB) Bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Muhadjir meresmikan 4 sekolah diantaranya; SMK Muhammadiyah Pohuwato, SMA Muhammadiyah Pohuwato, SMP Muhammadiyah Pohuwato, renovasi SMP Negeri 1 Marisa.

Dalam persemian berlangsung hadir Pula Bupati Pohuwato, Syarief Mbu Inga mengucap syukur atas berdirinya sekolah. 

Bupati Pohuwato pun mengharapkan agar sekolah yang diresmikan ini bisa bermanfaat untuk siswa dan siswi di daerah Pohuwato.

"Semoga dengan berdirinya sekolah ini bisa mencerdaskan generasi bangsa Indonesia. Dan semoga sekolah ini bisa bertaraf internasional," tutur Syarief Mbu Inga.

Mendengar ucapan Bupati Pohuwato, Muhadjir tersenyum senang. Ia menuturkan bila masa depan pendidikan berada ditangan masyarakat Pohuwato sendiri. 

"Sebagai tindak lanjut nantinya diperlukan langkah serius. Melihat pentingnya pendidikan dan manfaat dari pembangunan sekolah ini," ungkap Muhadjir.

Pada peresmian yang sekaligus milad Muhammadiyah ke-105. Menteri Pendidikan dan kebudayaan mengucapkan semoga Muhammadiyah bisa mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa. 

"Banyak siswa siswi non islam masuk ke sekolah Muhhamdiyah. Muhammadiyah memberikan pengajaran kepada lintas agama. Nyatanya adem ayem saja. Siswa siswi dapat belajar dengan baik bahkan berperilaku dengan baik pula, " tutupnya.


Reporter : RAS

Editor : Sandika Prihatnala

Share this article