Hamilton Menangi GP Britania Keempat Kalinya

Lewis Hamilton (AFP/Andrej Isakovic/HR02)

Silverstone, GATRAnews - Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Britania untuk tahun keempat secara beruntun pada Ahad (16/7). Sedangkan pebalap Ferrari Sebastian Vettel mendapat masalah pada satu lap sebelum putaran terakhir yang membuat ia kini hanya unggul satu angka di puncak klasemen.


Hamilton menggebrak sendirian dan dominan dari garis start sampai bendera finis, di mana rekan setimnya di Mercedes Valtteri Bottas finis 14 detik lebih lambat untuk mengamankan finis satu-dua.

Sebagaimana dikutip Antara, Vettel yang harus berjuang dengan ban yang sobek akhirnya dapat mengamankan podium dan finis di posisi ketujuh. Sedangkan rekan setimnya asal Finlandia Kimi Raikkonen finis di urutan ketiga setelah juga mengalami masalah.



Hamilton menjadi pebalap ketiga, setelah rekan senegaranya mendiang Jim Clark dan Alain Prost asal Prancis, yang memenangi Grand Prix Britania sebanyak lima kali dan pebalap pertama yang sukses meraih empat kemenangan beruntun di Silverstone.

Clark memenangi empat balapan beruntun di Britania pada 1960-an, namun satu didapat di Aintree dan satu kemenangan lagi direngkuh di Brands Hatch.


Editor: Arief Prasetyo

Share this article