Menpora Optimistis Indonesia Pertahankan Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Menpora Imam Nahrawi (dok Kemenpora/yus4)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, optimistis kontingen Indonesia bisa mempertahankan gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.


"Terkait target, kami ingin juara satu, karena ini adalah hasil dari proses panjang pelatnas sehingga kita tidak berekspektasi lebih dari itu. Peluang yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik sehingga sebisa mungkin kita meraih juara umum," kata Imam, Selasa (12/9), di Solo, Jawa Tengah.

Untuk mendapatkan lagi gelar tersebut, setelah mengukuhkan Kontingen ASEAN Para Games 2017, Imam sempat mengecek tempat latihan atlet yang digunakan selama melakukan pemusatan latihan di Solo. "Saya ingin memastikan seluruh informasi yang beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan di media terkait keterlambatan akomodasi atlet sudah diselesaikan dengan baik," katanya.

Imam kembali menyampaikan komitmennya untuk mengawal langsung kebutuhan atlet Indonesia dan memastikan tidak ada perbedaan perlakuan antara atlet difabel atau bukan.

"Saya berusaha sekuat tenaga mendorong semua unit terkait yang ada di Kemenpora untuk segera menyelesaikan kebutuhan berupa honor, uang saku, akomodasi, kebutuhan vitamin, serta peralatan latihan dan tanding yang diperlukan," katanya.

Pada kesempatan itu, Imam menyampaikan kabar menggembirakan yang diterimanya, yakni Garuda Indonesia menjamin fasilitas transportasi untuk kontingen ASEAN Para Games 2017.

"Saya senang sekali tadi saat diberitahu oleh pihak penerbangan, bahwa seluruh kontingen akan menggunakan pesawat khusus yang disediakan oleh Garuda Indonesia," katanya.

Tak lupa, Imam menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh atlet dan ofisial yang akan berlaga di ASEAN Para Games Kuala Lumpur. "Presiden Joko Widodo mewanti-wanti kepada saya untuk memastikan semua tersedia dengan baik dan sempurna pendukung atlet ASEAN Para Games, termasuk bonus yang wajib sama dengan atlet SEA Games sebagai bentuk perhatian dan dukungan penuh pemerintah," katanya.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Share this article