Amandio Raih Gelar Juara Nasional Kejurnas Drift 2017

 

Pedrifter Intersport Racing Team, Emmanuelle Adwitya Amandio dan Danny Ferdito berhasil meraih juara pertama dan kedua di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) juara pertama kelas pro di ajang Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 3 yang digelar di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta. (GATRA/Dok. Intersport)

Yogyakarta, Gatra.com - Drifter andalan Intersport Racing Team, Emmanuelle Adwitya Amandio, berhasil keluar sebagai juara nasional di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017, yang berlangsung di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta, akhir pekan (3/12) lalu.


Gelar tersebut diraih usai dirinya menduduki podium utama kelas pro di ajang Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran akhir. Di babak 16 besar, Amandio langsung bertemu dengan rekan satu timnya, Dika CH. Keduanya menjalani duel yang menegangkan, namun berhasil Dio membuktikan kualitasnya.

Dio, sapaan akrabnya, otomatis masuk ke babak 8 besar dan bertemu dengan drifter muda nasional lainnya, Evan Pratama. Set-up mobil yang baru dilakukan beberapa hari sebelum pertandingan, membuat performa mobil yang dikendarai Dio terasa maksimal, baik dari mesin hingga suspensinya. 

Alhasil, Dio berhasil melanjutkan langkahnya ke babak semifinal. “Memang saat sesi kualifikasi, saya tampil berhati-hati untuk menjaga kondisi mobil tetap prima. Saya rasa strategi ini berhasil karena hingga akhir perlombaan tidak ada masalah yang saya rasakan,” tutur Dio, dalam siaran resminya.

Di semifinal, Dio bertemu dengan Rio Saputro Budihardjo. Partai ini bisa dibilang menarik bagi Dio. “Pada babak ini, saya merasa lebih all out karena saya menargetkan untuk bisa terus melaju ke babak final, apalagi saya berhadapan dengan Rio yang juga merupakan rival terberat saya.”

Usai menumpaskan Rio di babak semifinal, akhirnya Dio masuk ke babak final dan kembali menghadapi rekan satu timnya, kali ini Rio berhadapan dengan Danny Ferdito.

Pertemuan antara Dio dan Danny seperti mengulang pertemuan antar keduanya di babak final Kejurnas Drift 2017 putaran 2 yang diadakan Oktober silam. Kala itu, Dio berhasil menjadi juara mengalahkan Danny.

Dan momen itu kembali terulang pada seri pamungkas Pertamax Motorsport Super Drift 2017. Danny harus mengakui keunggulan Dio yang membuat Dio berhasil meraih gelar juara nasional di ajang Kejurnas Drift 2017. 

“Sangat bersyukur dengan raihan ini. Saya berusaha maksimal sepanjang turnamen dan akhirnya bisa meraih gelar juara nasional. Semoga raihan ini bisa terus memotivasi saya untuk lebih baik lagi di tahun depan. Terima kasih untuk dukungan yang diberikan oleh semua pihak,” pungkas Dio.



Editor: Toha

Share this article