Haji Lulung Lawan Pemecatan oleh Djan Faridz

Jakarta, GATRAnews - Abraham Lunggana (Haji Lulung) dan Fraksi PPP DPRD DKI melakukan perlawanan atas pemecatan yang dilakukan PPP Djan Faridz. PPP memecat 10 anggota Fraksi PPP DPRD DKI karena enggan mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.


Haji Lulung saat ini menduduki posisi Wakil Ketua DPR DKI Jakarta periode 2014-2019. Menurutnya pemecatan itu tidak akan mudah, Lulung juga mengaku belum menerima surat apa pun dari Djan Faridz.


"Saya yakin kalau bicara dipecat di DPRD tidak mudah, contoh saja Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI). Dia sekarang enggak punya fraksi, sendirian saja," ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/3).

 

Baca Juga:

Lulung Anggap Pemecatan Dirinya Lucu-lucuan

PPP Romy Siap Terima Haji Lulung dan Kawan-kawan

PPP Romy: Djan Faridz Tidak Punya Legalitas Pecat Haji Lulung Cs

PPP Djan Faridz Pecat Haji Lulung

 

Lulung mengatakan, PPP Romahurmuziy (Romy) yang memiliki legitimasi melakukan pemecatan karena terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, bukan PPP Djan Faridz. Sementara di DPRD DKI Jakarta, Lulung dan anggota fraksi lainnya memegang SK dari PPP Djan Faridz.


"Kalau Romy enggak bisa pecat karena saya pegang SK Djan Faridz. Tapi Djan enggak punya SK Kementerian Hukum dan HAM. Makanya ini (pemecatan) saya bilang lucu-lucuan," pungkas Lulung.


Seperti diketahui, pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama Haji Lulung mendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Sedangkan di putaran kedua, Haji Lulung Cs mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Share this article