Wali Kota Yogyakarta Terpilih sebagai Ketua Partai Golkar DIY

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan HB X (kiri) melantik Haryadi Suyuti sebagai Walikota Yogyakarta (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko/HR02)

Yogyakarta,GATRAnews - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terpilih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DI Yogyakarta yang baru. Haryadi terpilih sebagai ketua secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX untuk periode 2015 – 2020 pada Sabtu (17/6).

 

Ia menargetkan raihan kursi 20% di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pemilu 2019. “Dengan target ini, maka Partai Golkar harus mampu menempatkan 11 orang wakilnya di DPRD DI Yogyakarta dari total 55 kursi yang diperebutkan,” kata Haryadi, usai terpilih, Sabtu (17/6).

Meski mengakui target itu tidak mudah, ia mengklaim kondisi internal Golkar DIY saat ini solid dan lebih dekat konstituen. Alhasil, kata dia, target itu bukan hal mustahil. 

Haryadi meminta, seluruh kader Golkar DI Yogyakarta bekerja giat, mendekatkan diri ke masyarakat, dan menempatkan kader-kader terbaik saat pencalegan.

Karena itu, untuk memastikan mendapat hasil terbaik pada Pemilu 2019, Haryadi mengatakan Golkar DI Yogyakarta harus bergerak sampai tingkat dusun untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Golkar sudah bangkit. “Di bawah kepemimpinan saya, formatur akan bergerak cepat,” kata Wali Kota Yogyakarta yang baru terpilih untuk periode kedua pada pilkada lalu.

Haryadi menggantikan Ketua Golkar DPD I DI Yogyakarta sebelumnya,  Gandung Pardiman, yang berakhir pada 2015. Sempat kosong karena kisruh kepemimpinan DPP, Nusron Wahid ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua sampai digelarnya Musda IX ini.

 Nusron Wahid menyebut terpilihnya Haryadi Suyuti berada pada momentum yang tepat, yakni hari ke-40 berdasar hitungan Jawa dan bertepatan bulan Ramadan. "Proses regenerasi ini semoga membawa semangat baru dan energi baru untuk berjaya," katanya.

 


Reporter: Arif Koes Hernawan

Editor: Rosyid

Share this article

Tagged under