NasDem Akui Banyak Parpol Tertarik Dukung Kang Emil

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengakui, banyak partai yang tertarik memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil maju sebagai Gubernur Jawa Barat, pada Pilkada 2018 ini.


Namun sejauh ini, hanya NasDem yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Bandung tersebut. "Yang komunikasi dengan Ridwan Kamil (Partai politik) sudah banyak," singkat dia saat dihubungi wartawan, Senin (20/3).

Dia menambahkan, salah satu syarat dukungan NasDem terhadap pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini lantaran dia tidak berpartai. Irma berharap, Kang Emil tetap pada pilihan independen agar konsisten membangun Jawa Barat dan jauh dari berbagai kepentingan.

"Jadi NasDem itu sederhana sekali mendukung Ridwan Kamil syaratnya," tambah Irma.

Soal sosok yang tepat mendampingi Kang Emil, sambung anggota Komisi IX DPR RI ini, NasDem sendiri belum bisa memastikannya. Keputusan itu diserahkan sepenuhnya terhadap Kang Emil.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil, kita bisa saja usulkan tapi kita kasih kesempatan yang memiliki chemistry dengan Ridwan. Kan tidak mungkin kita pilih pendamping yang tidak memiliki chemistry dengannya, tidak kompak, tidak bisa bekerja sama," jelas Irma.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Share this article

Tagged under