Yudi: Anies-Sandi Punya Modal untuk Lakukan Perubahan Besar

Anies Bawedan (GATRA/Ardi Widi Yansah/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Aktivis pergerakan Yudi Syamhudi Suyuti, di Jakarta, Jumat (21/4), mengatakan, dukungan warga DKI Jakarta menjadi modal besar bagi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih versi quick count, Anies Baswedan-Sandiaga S Uno (Anies-Sandi), untuk melakukan perubahan besar-besaran bersama rakyat Jakarta.

"Ditutupnya penghitungan suara dalam Pilkada DKI 2017 oleh KPUD yang mencatat kemenangan Anies-Sandi 15%, menjadi modal besar Anies-Sandi melakukan perubahan besar-besaran bersama rakyat Jakarta," kata Yudi.

Perubahan besar itu merupakan perubahan mendasar, di mana pembangunan Jakarta dilakukan dari bawah ke atas (bottom up), yaitu perubahan yang berangkat dari rakyat, khususnya rakyat miskin kota, sesuai program-program Anies-Sandi.

"Dengan model pembangunan bottom up ini, bukan saja hanya menguatkan dan kesejahteraan rakyat miskin, akan tetapi juga mendorong kemajuan perekonomian," ujarnya.

Menurut Yudi, akan terjadi titik temu luar biasa dari bawah ke atas bertemu dengan arus dari atas ke bawah (top down). "Ini akan menjadi kekuatan kesejahteraan rakyat Jakarta," katanya.

Warga Jakarta bisa melihat program-program kerakyatan Anies-Sandi yang langsung direspon oleh permodalan. Seperti program pembangunan UMKM terciptanya 200.000 pengusaha dan DP nol persen untuk belanja rumah.

Program-program ini langsung direspon oleh lembaga-lembaga keuangan besar. "Ini adalah fenomena luar biasa bertemunya dua arus kekuatan rakyat dan modal," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Share this article