27 DPC Partai Hanura Usung Dedi Mulyadi jadi Calon Gubernur Jabar

Rakorda Partai Hanura Jabar di Hotel Savoy Homan Bandung, Jumat (21/4), mendukung Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar. (GATRAnews/Muha Zainal).
Rakorda Partai Hanura Jabar di Hotel Savoy Homan Bandung, Jumat (21/4), mendukung Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar. (GATRAnews/Muha Zainal).

Bandung, GATRAnews - Manuver tak diduga dilakukan  Partai Hanura Jawa Barat (Jabar). Sebanyak 27 DPC Partai Hanura kabupaten/kota se-Jawa Barat secara resmi mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur (cagub) Jabar 2018 mendatang.


Uniknya, figur Dedi Mulyadi yang mereka dukung bukan berasal dari internal Partai Hanura. Dedi adalah orang nomor satu di Partai Golkar Jawa Barat. Bupati Purwakarta ini merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jabar.


Deklarasi dukungan terhadap Dedi Mulyadi itu dilakukan para Ketua DPC Partai Hanura se-Jabar pada acara Rakorda Partai Hanura Jabar di Hotel Savoy Homan Bandung, Jumat (21/4).


Juru bicara 27 DPC Partai Hanura Jabar, Riyadi Sigit Pramono yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengatakan seluruh pengurus DPC Partai Hanura dari 27 kabupaten/kota di Jabar sepakat mengusung Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar 2018 mendatang.


"Kang Dedi Mulyadi merupakan tokoh kuat yang memiliki kompetensi mumpuni untuk memimpin Jabar ke depan. Gagasan dan ide-idenya untuk membangun Jabar sangat luar biasa. 27 DPC Hanura se-Jabar bulat mendukung Kang Dedi," kata Sigit saat menggelar konferensi pers di Hotel Savoy Homan Bandung, Jumat (21/4) petang.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati. Menurut dia, setelah berdiskusi panjang seluruh DPC Partai Hanura sepakat mendukung Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar. Sebanyak 27 DPC Hanura se-Jabar pun, kata Een, sudah menyatakan komitmennya untuk all out memenangkan Dedi Mulyadi.


"Kami yakin bila Kang Dedi jadi gubernur, Jabar akan makin maju pesat. Kang Dedi itu orang yang konsisten dan cerdas. Ide-ide dan gagasannya dalam pembangunan sudah terbukti dengan menjadikan Purwakarta menjadi maju pesat," kata Een.


Selain itu, kata Een, sosok Dedi Mulyadi merupakan sosok jujur, merakyat dan dekat dengan masyarakat serta tanpa pamrih. Apalagi, menurutnya, Dedi Mulyadi juga sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Jabar karena ia memang rajin turun ke masyarakat.


Ketua DPD Partai Hanura Jabar Fitrun R Fitriansyah mengatakan dalam penentuan cagub maupun cawagub, pihaknya akan mendengarkan aspirasi dari pengurus DPC Hanura di 27 kabupaten/kota di Jabar.


"Pola kebijakan kami bottom up, karena kami mendengar suara dari bawah. Tidak ada arahan khusus dari DPP," ujar Fitrun 


Fitrun mengakui, Partai Hanura sangat berpeluang berkoalisi dengan Partai Golkar mengingat keduanya memiliki kursi di DPRD Jabar. Selain itu, kata Fitrun, Hanura sudah memiliki chemistry kuat dengan Dedi Mulyadi.

"Kalau koalisi pun kenapa tidak. Golkar punya 17 kursi, Hanura tiga. Sudah cukup," kata Fitrun sambil tersenyum.


Reporter : Muha Zainal

Editor: Dani Hamdani 

Share this article