Garap Pemilih Pemula, BMI Jabar Siap Menangkan Tb Hasanudin-Anton Charliyan

 

Bakal calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan (Antara/Novrian Arbi/AK9)

Bandung, Gatra.com - DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertekad ikut berkontribusi memenangkan pasangan yang diusung PDIP, TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) pada kontestasi Pilgub Jabar 2018. 

Ketua BMI Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan BMI Jabar berupaya mengamankan apa yang menjadi kebijakan partai dalam konteks pilkada serentak maupun Pilgub Jabar. Oleh karena itu, kata Ineu, sebagai sayap utama partai, BMI akan sekuat tenaga memenangkan pasangan Hasanah.

"Upaya pemenangan pasangan Hasanah ini kami mulai dengan meresmikan posko pemenangan dan mengkonsolidasikan pasangan Hasanah kepada seluruh anggota BMI se-Jawa Barat," kata Ineu di sela-sela peresmian Posko Pemenangan Hasanah di Sekretatiat BMI Jabar, Jalan Jakarta Kota Bandung, Minggu (14/1).

Ineu menyebut BMI memiliki modal yang besar untuk menyosialisasikan pasangan Hasanah kepada masyarakat Jabar terutama kalangan pemilih pemula yang jumlahnya sangat besar. Terlebih, kata Ineu, anggota BMI merupakan anak-anak muda di bawah 30 tahun. 

Organisasi BMI sendiri sudah terbentuk secara merata di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dengan anggota yang sudah mencapai ribuan anak muda. Dalam waktu dekat, kata dia, BMI bahkan akan dibentuk hingga ke kecamatan dan desa. 

"Kami akan terus merekrut para pemilih pemula terutama generasi milenial yang merupakan pemilih terbesar dalam Pilgub Jabar untuk bahu membahu memenangkan pasangan Hasanah," ungkap perempuan yang juga menjabat Ketua DPRD Jabar tersebut.

Selain menggarap pemilih pemula, menurut Ineu, BMI yang mayoritas anggotanya adalah anak-anak muda milenial juga akan menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan pasangan Hasanah melalui media sosial sekaligus menangkis berita-berita negatif yang ditujukan bagi pasangan Hasanah.

"Dalam waktu dekat kami akan pelatihan cyber army," ungkapnya.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Hasanah, Abdy Yuhana yang juga Sekretaris DPD PDIP Jabar menambahkan dengan infrastruktur organisasi yang sudah menjangkau ke seluruh pelosok Jabar, BMI akan dengan mudah menyosialisasikan dan ikut memenangkan pasangan Hasanah pada Pilgub Jabar nanti.

Abdy berharap BMI dapat fokus menggarap pemilih pemula. Sebab, kata dia, kalangan ini rata-rata belum menentukan pilihan politik dan jumlahnya pun sangat besar dibanding kalangan usia dewasa.

"Kami optimistis BMI dapat meraih suara tambahan untuk pasangan Hasanah terutama dari kalangan generasi milenial sebesar 30 persen. Kami harapkan BMI dapat aktif di media sosial," ujar Abdy.

Menguasai media sosial, menurutnya, sangat penting karena di sanalah generasi milenial kerap berinteraksi. Namun ia berpesan agar anggota BMI tidak menggunakan cara-cara kotor yang justru dapat menyebabkan konflik di masyarakat. 

"Saya yakin BMI dapat menarik simpati para pemilih pemula bila menggunakan cara-cara santun dan kreatif.Dengan demikian kita bisa menciptakan sejarah, memiliki gubernur dari PDIP. Sebab sampai sekarang PDIP tidak pernah punya gubernur sendiri di Jawa Barat," kata Abdy.


Reporter : Mohammad Zainal

Editor : Sandika Prihatnala

Share this article