Agung Laksono; Revitalisasi Golkar Terus Berlanjut

 

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (Antara/Yudhi Mahatma/yus4)

Jakarta,Gatracom-Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono memastikan revitalisasi di tubuh Golkar akan terus berlanjut.

Tujuan dari revitalisasi, menurut Agung, semata-mata untuk menguatkan kepengurusan agar berjalan optimal menyongsong Pilkada dan Pilpres tahun-tahun mendatang.

“Revitalisasi sendiri itu perintah dari Rapimnas dan saya mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pak Novanto dan DPP Partai Golkar. Kami Dewan Pakar akan mengadakan rapat juga nanti, akan ada masukan-masukan termasuk dalam menyongsong Pilkada dan Pemilu legislatif di 2019,” jelas Agung usai bertemu dengan Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (12/10). 

 

Dia menjelaskan, revitaslisasi tidak melulu di tubuh pengurus inti atau DPP Golkar namun menyasar juga ke badan atau lembaga di partai termasuk Dewan Pakar sendiri. “Dewan yang lain juga direvitalisasi mungkin ada yang berhalangan atau ada yang mengundurkan diri, itu perlu juga direvitalisasi sehingga semua bisa berfungsi secara optimal kemudian hari ini ,” tegas Agung. 

 

Agung juga meminta Novanto untuk full time di partai, mengingat elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut terus merosot setelah beberapa kadernya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama Novanto sebelumnya juga ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK perihal dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP).

Namun, dengan kemenangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam gugatan praperadilan, status tersebut otomatis gugur. 

 “Saya yakin (Golkar) bisa mengejar ketertinggalan, termasuk Insya Allah bisa meningkatkan elektabilitasnya lagi,” demikian Agung. 


 

Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Hendri Firzani

 

Share this article