Tunaikan Zakat, AMPI Gelar Program Beras

Jakarta, GATRAnews - AMPI meluncurkan program zakat beras bersama Ketua MPR RI di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta, Ahad, (18/6), kemarin. Peluncuran ini merupakan kolaborasi antara AMPI dan TIN Foundation, yang bertujuan untuk kembali mengingatkan dan mengajak anak muda, terutama umat Islam untuk memenuhi kewajibannya berzakat.


"Ramadhan ini merupakan moment untuk mengingatkan kembali kepada kita semua akan kewajiban-kewajiban kita sebagai umat Islam untuk berbagi dengan mereka yang berhak dan membutuhkan, memenuhi zakat dan kewajiban lainnya untuk kita penuhi." jelas Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo dalam pesan elektronik yang diterima wartawan, Senin, (19/6).

Sementara itu, Ketua DPP AMPI Bidang Hubungan Antar Lembaga, Muharram F. Nugraha mengatakan, program zakat beras AMPI ini untuk memberikan beras yang mempunyai kualitas yang sangat baik untuk dibagikan kepada yang berhak.

"Ini merupakan program untuk mengingatkan kita kembali untuk terus berbagi, tentu dengan beras yang layak dan juga berkualitas untuk dibagikan kepada mereka yang berhak. Jadi tidak hanya sekedar melihat nilai dari harganya, tetapi dari niat luhur dan kualitas yang terjaga," kata pria yang akrab dipanggil Afan ini.

Dalam peluncuran program zakat beras itu, hadir juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono beserta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang mengapresiasi program AMPI karena dinilai sebuah program yang patut ditiru karena mampu menyatukan dengan baik semangat membangun yang ada dalam jiwa anak muda dengan nilai-nilai keislaman.

"Sekarang semakin jarang kita temui anak muda yang punya atensi tinggi terhadap hal-hal seperti ini. Maka, apa yang dilakukan oleh AMPI dengan program zakat beras ini patut diapresiasi. Dan saya kira, program baik ini harus bisa diteruskan dan bisa selanjutnya diaplikasikan oleh yang lain," jelas Zulkifli Hasan.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Share this article

Tagged under