Bantu Program Gizi Buruk Bakso Sumber Selera Gelar Donasi

Jakarta, GATRAnews -  PT Sumber Prima Anugerah Abadi, produsen Bakso Sumber Selera, menggelar program Corporate Social Responsbility (CSR) bertajuk “Berbagi Kelezatan”.


Melalui program ini, memanfaatkan momen Ramadhan dan Lebaran 2017, Bakso Sumber Selera mengajak konsumen untuk berbagi dengan sesama. Caranya, cukup dengan membeli produk bakso sumber Selera isi 25 dan 50, maka konsumen otomatis telah berdonasi sebesar Rp 1.000.

General Manager Operations PT Sumber Prima Anugerah Abadi Mumu Alqodir mengatakan, setelah konsumen membeli Bakso Sumber Selera, mereka cukup mengunggah foto struk pembelian bakso beserta bungkus bakso Sumber Selera ke akun facebook messenger bakso Sumber Selera.

“Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk memperbaiki status gizi buruk anak Indonesia, dalam hal ini di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang,” jelas Mumu Alqodir, dalam pesan tertulis, Senin (19/6).

Program ini, kata Mumu, terbagi dalam dua tahap. Pertama, penghimpunan donasi yang digelar sepanjang Ramadhan 2017. Pada tahap ini, total donasi yang berhasil terkumpul mencapai Rp 40 juta.

Kedua, pihaknya akan mengimplementasikan program pengentasan gizi buruk dengan menggandeng PKPU sebagai mitranya.
“Kegiatan pengentasan kemiskinan yang dilakukan PKPU bersama Bakso Sumber Selera akan dilaksanakan usai Ramadhan, yakni selama tiga bulan.” jelas Mumu.

Pemilihan program pengentasan gizi buruk di Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, karena wilayah ini rentan dengan persoalan gizi buruk. Target pengentasan gizi buruk sebanyak 20 balita dan 20 ibu yang memiliki balita. Harapannya, program itu dapat meningkatkan berat badan balita minimal 20% serta menumbuhkan pengetahuan ibu, minimal 30% dari pretest ke postest.

Sementara, Direktur Kemitraan PKPUAndjar Radite mengatakan, pada program ini, kami akan menyelenggarakan intervensi gizi seimbang secara holistik guna memastikan periode emas 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) dapat diraih dengan sebaik-baiknya.


Editor: Arief Prasetyo

Share this article